Politisi PDIP Usul Pembentukan Kaukus di DPRD Kaltim

Marthinus : Dalam Kaukus Ada Perwakilan Jurnalis

0 62

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Marthinus mengusulkan pembentukan Kaukus, guna menyusun strategi mengeksplorasi aktivitas kedewanan pada rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kaltim, Senin (17/5/2021).

Ia menyebut pengusulan pembentukan Kaukus ini untuk kegiatan-kegiatan para anggota DPRD, baik yang sifatnya internal, eksternal, dalam daerah, maupun luar daerah.

“Di dalam Kaukus juga nantinya akan ada perwakilan dari para Jurnalis,” ungkap Marthinus.

Menurutnya, Kaukus ini cukup dibutuhkan, karena dari wadah tersebut kelak digunakan untuk berbagai macam hal untuk dieksplorasi, berupa konsep-konsep internal yang dirancang secara khusus.

“Jadi di dalam Kaukus nanti bentuknya rahasia dulu. Seketika kalau sudah matang konsepnya dalam kegiatan yang akan dilakukan dan layak untuk eksplor barulah kita eksekusi,” tutur politisi PDI Perjuangan ini kepada DETAKKaltim.Com usai rapat.

Selain itu, di dalam wadah tersebut juga akan menyiapkan hal-hal berupa terobosan baru kepada para anggota dewan. Salah satunya, memberikan reward kepada anggota dewan, yang kelak indikatornya akan dirumuskan bersama tim dalam Kaukus.

“Saya anggota DPRD yang banyak kegiatan sosial mengamen dimana-mana, ini juga saya masukan di Kaukus. Kelak dari tim Kaukus bisa mengeksplorasi barang ini,” ungkapnya.

Kaukus ini juga, lanjutnya, akan membuat sebuah konsep berupa layanan pengaduan dari masyarakat. Jadi, adanya Kaukus bukan hanya teruntuk para anggota dewan melainkan juga sebagai langkah agar memudahkan interaksi kepada masyarakat.

Diketahui, pada Rapat Banmus juga membahas mengenai perencanaan jadwal kegiatan kedewanan, seperti kunjungan, sosialisasi peraturan daerah, maupun rapat-rapat lainnya. (DK.Com)

Penulis : Adt

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!