Pilgub Kaltim, Relawan Seknas Jokowi “Turun Gunung” Sukseskan Rusmadi-Safaruddin

0 25

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Relawan Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi memastikan seluruh tim relawannya yang pernah mensukseskan Joko Widodo menjadi Presiden turun gunung, untuk mensukseskan pasangan nomor (Paslon) 4 Rusmadi-Safaruddin. Gabungan relawan se-Kaltim ini optimistis bakal mendulang 58 persen suara pada Pilgub Kaltim tanggal 27 Juni 2018.

Barometer kemenangan Paslon ini terlihat dari banyaknya dukungan masyarakat golongan akar rumput dan menengah ke bawah yang menginginkan adanya perubahan di Kalimantan Timur.

“Tim gabungan relawan Kaltim di Kabupaten dan Kota, terus bekerja keras dan hasilnya mayoritas masyarakat menengah ke bawah menginginkan adanya pemimpin baru yang memiliki kompetensi membangun Kaltim lebih baik,” ujar kepala sekretariatan Rosid Akmadi kepada wartawan, ketika ditemui di Posko Relawan Gabungan Kaltim, Jalan Gitar, Samarinda Ulu, Selasa (17/4/2018) sore.

Menurut Rosid, selaku tim Relawan Sekretariat Nasional (SEKNAS) Jokowi yang berkedudukan di tingkat pusat, saat ini ada 24 relawan resmi yang bergabung untuk memenangkan Rusmadi- Safaruddin.

Mereka inilah yang bekerja secara masif, door to door mendatangi masyarakat se-Kalimantan Timur untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan figur Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Rusmadi-Safaruddin dengan program kerjanya.

Setelah memperkenalkan figur Rusmadi-Safaruddin  yang dinilai mampu memimpin Kaltim 5 tahun ke depan, banyak masyarakat yang menyatakan bersedia memberikan dukungan.

Dukungan ini sebut Rosid, tidak ada embel-embelnya apalagi paksaan, mereka secara tulus dan ikhlas menyatakan bersedia mendukung, dengan ditandai pemberian stiker tanda dukungan.

Stiker tersebut, kata Rosid, ditempelkan di rumah-rumah warga yang memang bersedia ikut berpartisipasi memberikan hak suaranya kepada Paslon Rusmadi-Safaruddin pada Pilgub Kaltim 2018.

Rosid mengaku salut atas kerja tim relawan, sekalipun mereka tidak dibayar, para relawan ini terus bergerak dari kampung ke kampung guna mencari dukungan masyarakat. Dari sosialisasi Paslon Rusmadi-Safaruddin selama kampanye, mendapat respon bagus dari masyarakat.

“Malah ada tim relawan yang kehabisan stiker dukungan saking banyaknya permintaan, dan akhirnya rela mencetak dengan dana sendiri,”sebut Rosid.

Dikatakan Rosid, puluhan ribu stiker dukungan telah habis dibagikan relawan di Kabupaten dan Kota, Untuk saat ini stiker dukungan yang baru masih dalam proses percetakan ulang. Sedangkan stiker yang sudah dibagikan kepada masyarakat yang bersedia mendukung, sedang dalam proses perhitungan oleh masing-masing relawan.

“Data sementara yang masuk, baru Kota Samarinda dengan jumlah dukungan 5.000 orang. Inipun masih akan terus bertambah dengan target yang tidak ditentukan,” bebernya.

Apakah gabungan relawan ini nantinya juga akan dipersiapkan untuk pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019 nanti? Sejauh ini Rosid belum bisa memastikan, konsentrasi relawan saat ini bagaimana memenangkan paslon Rusmadi-Safaruddin.

“Ini bisa saja terjadi bilamana Rusmadi-Safaruddin menang dalam Pilgub nanti, ” ujar Rosid lebih lanjut.

Relawan Seknas Jokowi yang dipimpin Zuhdi Yahya di Kalimantan Timur menjadi bagian penting dalam pemenangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014. (LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!