Pilgub Kaltim, “40 Detik Akhirnya Kami Memilih” Rusmadi-Safaruddin

0 48

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kalau media sosial belakangan ini bertabur video ’40 Detik Akhirnya Kami Memilih”, itu adalah aksi kreatif generasi muda milenial yang tak mau berdiam diri dengan peristiwa politik 5 tahun sekali. Sebuah akun Instagram bernama Anti Apatis Apatis Club (@antiapatisapatis), berhasil menyita perhatian ribuan netizen di Benua Etam jelang hari pencoblosan, Rabu 27 Juni 2018 mendatang.

Konten yang disajikan akun dengan follower anak-anak muda ini sendiri terbilang unik dibanding akun alter lain, lantaran memiliki ciri khas kids zaman now. Mereka mengunggah video testimoni pilihan politik di Pilgub Kaltim berdurasi pendek. Judulnya “40 Detik Akhirnya Kami Memilih”.

Mereka yang bicara dalam video itu sendiri diketahui berasal dari pelbagai latar belakang. Di antaranya dokter, pengusaha, pengemudi ojek online, karyawan swasta, pesulap, presenter, pecinta sepak bola, musisi, content creator, tattoo artist, dan pelbagai profesi lain. Lantas, siapa yang mereka dukung?

Testimoni anak-anak milineal itu tegas menginginkan sosok Rusmadi Wongso dan Irjen Pol (Purn) Safaruddin memimpin Kalimantan Timur. Alasaan yang paling menarik perhatian mereka adalah terwakilinya kebutuhan generasi muda dalam gerakan “Kaltim Bermartabat” yang menjadi visi dan misi pasangan calon nomor 4 itu.

Alasan lain, track record yang bersih Rusmadi-Safaruddin sebagai mantan Sekretaris Provinsi Kaltim dan mantan Kepala Polisi Daerah Kaltim.

“Dari keempat pasangan calon yang ada ini, saya amati, hanya pasangan calon nomor 4 yang serius dan peduli membangun fasilitas kesehatan yang terjangkau dan laik di Kalimantan Timur,” ucap Dokter Dewi Guntar, salah satu sosok yang memberikan testimoni dalam video tersebut.

Menariknya, selain video testimoni, konten lain yang disajikan adalah video interview Setiawan Yogy –stand up komedian lokal– bersama Rusmadi Wongsi. Keduanya terlihat akrab berdialog gaya anak-anak milenia yang kocak, tapi ada seriusnya juga. Bahkan, ada pula video klip paduan suara yang menyanyikan lirik lagu mendukung Rusmadi-Safaruddin. (LVL)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!