Pileg 2024, Ketua DPC PDIP Kukar Bidik Kursi Ketua DPRD Kukar

Edi: Targetnya Enggak Muluk

0 89

DETAKKaltim.Com, SAMBOJA: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah berharap, kader partai politik yang dipimpinnya itu bisa meraih kursi Ketua DPRD Kukar pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Harapan itu disampaikan Edi saat menghadiri sekaligus dilantik sebagai Pengurus DPC PDI Perjuangan Kukar di Pantai Tanah Merah Samboja, Kukar, Sabtu (11/2/2023).

“Targetnya enggak muluk, hanya jadi Ketua DPRD Kukar saja,” ungkap Edi Damansyah.

Edi yang kini menjabat sebagai Bupati Kukar lebih jauh mengungkapkan, saat ini pihaknya belum mengetahui siapa saja Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang akan diusung DPC PDI Perjuangan Kukar dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kukar. Saat ini, lanjut Edi, masih konsolidasi partai.

“Jadi masih penguatan dulu,” sebut Edi.

Ia berharap, siapapun Bacaleg yang akan diusung, harus bisa memahami kondisi yang terjadi di Kukar. Dan tetap memperhatikan pengentasan kemiskinan di Kukar.

“Selain itu, mesti punya komitmen integritas yang tidak lain poinnya bekerja untuk warga Kukar,” tegas Edi.

Baca Juga:

Untuk menentukan Bacaleg akan dilakukan seleksi. PDI Perjuangan Kukar terlebih dahulu melakukan uji kelayakan dan kepatutan, sebagai tolok ukur menduduki jabatan yang akan diemban. Caranya, dengan melakukan fit and proper test dan survei.

“Semua tadi sebagai alat ukur untuk mendapatkan keputusan dari DPD dan DPP PDI Perjuangan.” pungkasnya.

Saat ini Ketua DPRD Kukar masih dipegang kader Partai Golkar yang berhasil meraih 13 kursi dari 45 kursi yang diperebutkan pada Pemilu 2019, sedangkan PDIP menduduki kursi Wakil Ketua DPRD dengan perolehan 7 kursi yang sama dengan raihan kursi Partai Gerindra.

Pemilu Legislatif akan digelar, Rabu (14/2/2024) yang akan diikuti 18 partai politik nasional dan 6 partai politik lokal di Nangro Aceh Darussalam. PDI Perjuangan berada pada nomor urut 3 pada Pileg 2024. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Adt/LVL

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!