Petugas Lapas Samarinda Temukan Sabu Dalam Nasi Kuning

Tiga Orang Ditangkap Saat Kunjungi Napi Boby Maulana

0 202

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pasar Pagi, Kecamatan Samarinda Kota, berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis Sabu seberat 3 gram yang disembunyikan di dalam bungkusan Nasi ke dalam Lapas, Senin (13/12/2021).

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Samarinda Moh Ilham Agung menjelaskan, bermula saat petugas Pengaman Pintu Utama (P2U) Lapas Samarinda mendapatkan titipan makanan dari pengunjung yang hendak diberikan kepada salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Ya, memang awalnya ada yang menitip makanan. Namun makanan itu ditolak, karena memang belum masuk waktu titipan makanan, dan yang bersangkutan juga menggunakan pakaian tidak sopan,” ucap Ilham kepada awak media DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi.

Baca Juga :

Selanjutnya saat Pukul 08:56 Wita ada 3 orang pengunjung yang berniat menitipkan makanan kepada WBP yang sama, yakni Boby Maulana. Gerak-geriknya yang menimbulkan kecurigaan, membuat petugas P2Upun memeriksa dengan teliti isi makanan tersebut. Dan benar, di dalam bungkusan Nasi Kuning tersebut terdapat bungkusan yang diduga barang haram jenis Sabu-Sabu.

“Pada saat itu Petugas P2U merasa ada gelagat yang mencurigakan, lalu petugas memeriksa titipan makanan tersebut. Dan ditemukan bungkusan kecil yang berada di dalam Nasi Kuning, bungkusan tersebut berbentuk kristal dan terbungkus oleh plastik klip. Diduga Narkoba jenis Sabu yang kurang lebih seberat 3 gram,” lanjut Ilham.

Selanjutnya Petugas P2U segera melaporkan temuan tersebut kepada pimpinan, dan segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada penitip makanan dan warga binaan yang bersangkutan. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!