Perayaan HUT Ke-47 PDI Perjuangan Dirangkai Rakernas

0 118

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dari seluruh Indonesia dipastikan hadir di Jakarta hari ini, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-47 yang dirangkai dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-1 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran Jakarta Pusat.

HUT Ke-47 PDI Perjuangan jatuh pada hari ini, Jum’at 10 Januari 2020. Sedangkan pelaksanaan Rakernas dengan tema “Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional”, Sub “Strategi Jalur Rempah Dalam 5 Prioritas Industri Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari” akan berlangsung sejak hari ini juga hingga 12 Januari 2020.

“Rakernas PDI Perjuangan mengagendakan tiga isu utama, yakni Ilmu Pengetahuan, Industri Rempah, dan Lingkungan Hidup,” kata Sekretaris PDI Perjuangan Kaltim Ananda Emira Moeis yang telah berada di Jakarta, sejak beberapa hari lalu saat dihubungi melalui WhatApp-nya, Jum’at (10/1/2020) pagi.

Ketua Fraksi PDI Perjungan DPRD Kaltim ini juga menjelaskan, peserta Rakernas berjumlah lebih 4.700 orang yang berasal dari DPP, DPD, DPC Partai, anggota Fraksi PDIP DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, Badan dan Sayap Partai, serta kepala daerah kader PDI Perjuangan.

“Yang buka tentunya Ketua Umum PDI Perjuangan (Megawati Soekarno Putri-red),” kata Nanda menjawab pertanyaan tentang siapa yang akan membuka Rakernas ini.

Menurut Nanda, Rakernas juga diwarnai dengan kegiatan Pameran Inovasi PDI Perjuangan yang menyediakan 200 stan di kawan JIExpo Kemayoran. Panitia juga mengadakan lomba foto dan video yang memberikan berbagai hadih menarik. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!