Awali Karir di Kejari Maros, Musafir Menca Alumni Jamnas 1986 Jabat Kajari Konawe

Pernah Bertugas di Kejati Kaltim

0 672
Musafir Menca saat masih bertugas di Adhyaksa Monitoring Centre bersama Pimred DETAKKaltim.Com saat melakukan tugas di Kaltim. Keduanya alumni Jamnas Pramuka 1986 di Cibubur. (foto : DETAKKaltim.Com)
Musafir Menca saat masih bertugas di Adhyaksa Monitoring Centre bersama Pimred DETAKKaltim.Com ketika menjalankan tugas di Kaltim. Keduanya alumni Jamnas Pramuka 1986 di Cibubur kontingen Sidrap. (foto : DETAKKaltim.Com)

DETAKKaltim.Com, KONAWE : Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengggara (Sultra) Reimel Jesaja SH MH, melantik 3 orang Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di wilayah Kejati Sultra, di Aula Kejati Sultra, Rabu (9/3/2022). 

Satu di antara 3 Kajari tersebut adalah Dr H Musafir Menca SH SPd MH sebagai Kajari Konawe.

“Kejari Konawe membawahi 3 Kabupaten masing-masing Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara, dan Kabupaten Konawe Kepulauan,” kata Musafir saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com usai pelantikan.

Sebelum menjadi Kajari Konawe, Musafir Menca menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Papua.

Musafir Menca lahir di Desa Takkalasi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, mengawali karir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kejaksaan Negeri Maros dengan jabatan sebagai Kasubsi Sospol pada Seksi Intelijen.

Selanjutnya, Musafir Menca yang semasa mengenyam pendidkan di SMP pernah menjadi kotingen Kabupaten Sidrap pada Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka tahun 1986 di Cibubur, mutasi ke Kejaksaan Negeri Pinrang dengan jabatan Kasubsi Upaya Hukum, Eksekusi dan Eksaminasi pada Seksi Tindak Pidana Umum. Lalu Kasubsi Penuntutan, kemudian mendapat promosi sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Umum.

Baca Juga :

Ia kemudian dimutasi sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan di Kejaksaan Negeri Tanah Grogot, Kaltim, lalu mutasi sebagai Kepala Seksi Sosial Politik pada Asisten Intelijen Kejati Kaltim.

Dari Kejati Kaltim, Musafir Menca kembali mutasi sebagai Kepala Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Pare-Pare, lalu sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Pare-Pare.

BERITA TERKAIT :

Selanjutnya mendapat mutasi lagi sebagai Pemeriksa Bidang Pidana Khusus/Perdata dan Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, lalu mutasi sebagai Satgas Intelijen pada Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung pada Adhyaksa Monitoring Centre, sebelum kemudian mendapat promosi sebagai Koordinator Kejaksaan Tinggi Papua.

Musafir Menca menamatkan pendidikan dasar di SDN 1 Allakuang, kemudian berturut-turut lanjut ke SMPN 1 Pangkajene Sidenreng, SMAN 6 Makassar, S1 Fak Hukum UMI, S1 FPIPS IKIP Makassar, S2 UMI, dan S3 Universitas Mulawarman. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 24 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!