Pembentukan AKD DPRD Balikpapan Belum Dilanjutkan

Subari : Inilah Dinamika Politik

0 72

DETAKKaltim.Com, Balikpapan : Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Balikpapan belum dapat dilanjutkan, karena adanya beberapa fraksi yang belum memenuhi syarat Administrasi, Selasa (8/3/2022).

Dengan demikian pula, reses anggota DPRD Balikpapan yang semula dijadwalkan 7 Maret 2022 ikut menjadi terhambat sehingga diundur beberapa hari ke depan.

“Pembentukan AKD ini belum bisa dipastikan penetapannya, namun inilah dinamika politik yang terlihat di seluruh fraksi yang ada sangat dinamis sekali,” jelas Wakil Ketua 3 DPRD Kota Balikpapan Subari.

Masih kata Subari saat ditemui di ruang kerjanya, ada satu kekhawatiran jika AKD ini dalam waktu dekat belum terbentuk dan ditetapkan.

Baca Juga :

“Jangan sampai terjadi suatu temuan temuan pasca kerja 2,5 tahun yang sudah berjalan. Ini sudah diparipurnakan, dan sah karena fraksi-fraksi sudah terbentuk,” tegasnya.

Subari menambahkan, Efek dari reses yang semula telah dijadwalkan sehingga mundur pada 23 Maret 2022 berimplikasi pada jadwal turun di masyarakat ikut mundur juga.

Sebelumnya, Rapat Paripurna yang digelar pada hari Selasa (1/3/2022) mengagendakan pembentukan AKD. Namun kembali ditunda lantaran masih ada fraksi yang belum memberikan nama-mana utusannya di AKD.

Penundaan saat itu bukan yang pertama, sebelumnya juga telah dilakukan penundaan yang dijadwalkan pada 23 Februari 2022. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!