Peduli Korban Banjir, Dinas ESDM Kembali Salurkan Bantuan dari Perusahaan Tambang

0 49

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Meski banjir sudah mengalami penurunan, bahkan warga kini sudah ada yang kembali ke rumah masing-masing. Tetapi Dinas ESDM akan siap kapan saja jika ada yang masih memberikan bantuannya.

“Kami selaku ESDM selalu siap kapan saja kalau ada yang menyerahkan bantuannya, meskipun banjir kini terus berangsur surut. Tidak masalah, kita akan tetap salurkan kepada warga jika ada yang memberi bantuan,” kata Kepala Dinas ESDM Kaltim Wahyu Widhi Heranata yang biasa disapa Didit, Selasa (18/6/2019).

Dinas ESDM kembali mendapatkan bantuan dari perusahaan-perusahaan tambang yang berada di Kalimantan Timur. Bantuan tersebut berupa logistik, mulai dari makanan pokok, obat-obatan, hingga perlengkapan keseharian yang disalurkan langsung ke Posko induk di Jalan DI Panjaitan, Temindung Permai.

Bantuan inipun langsung diserah terimakan kepada Letkol Inf M Bahrodin sebagai Komandan Satgas tanggap darurat. Bantuan yang disalurkan Dinas ESDM Kaltim ialah bantuan yang diperoleh dari 5 sumber yakni Forum CSR, Forum Kepala Teknik Tambang, dan Wartawan Peduli Bencana, Pramuka Peduli Bencana, serta Dinas ESDM.

Berita Terkait : Banjir Surut, Posko Induk Tetap Lanjut

“Kembali mendapatkan bantuan dari perusahaan tambang berupa logistik, di antaranya makanan pokok, obat-obatan, hingga perlengkapan sehari-hari,” kata Didit saat penyerahan bantuan tersebut.

Sebelumnya, Didit mengakui, bahwa kegiatan eksplorasi Tambang Batubara punya andil atas terjadinya banjir yang terjadi di Samarinda beberapa minggu belakangan ini. (Nita)

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!