PDIP Tidak Akan Usung Pasangan Andi Harun-Rusmadi

0 100

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Samarinda Siswadi menegaskan, partainya tidak akan mendukung pasangan Andi Harun dan Rusmadi Wongso pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda. Hal itu dilakukan lantaran Andi Harun telah mendeklarasikan diri untuk maju pada pPilwali Samarinda 2020 berpasangan dengan Rusmadi Wongso.

“Saat ini PDIP belum menentukan siapa yang akan didukung, semuanya masih proses, salah satunya dengan melakukan survei. Survei ini kami lakukan untuk menentukan kandidat yang kami usung, sementara ada salah satu bakal calon yang mendaftarkan diri di PDIP ternyata telah mendahului proses yang akan dilaksanakan oleh PDI perjuangan, yaitu saudara Andi Harun,” ujar Ketua DPC PDIP Perjuangan Kota Samarinda, Rabu (29/1/2020).

Lebih lanjut Siswadi mengatakan, pihaknya memiliki pertimbangan yang kuat untuk tidak mendukung Pasangan Andi Harun-Rusmadi Wongso, lantaran Rusmadi Wongso tidak mendaftarkan diri ke PDIP Perjuangan.

“Kenapa Andi Harun dan Rusmadi Wongso sulit untuk kami rekomendasikan ke DPP, karena Rusmadi Wongso adalah kandidat yang tidak mendaftarkan diri ke PDIP, tidak mungkin PDI Perjuangan memproses orang yang tidak mendaftar,” jelas Siswadi.

Rusmadi Wongso pernah dicalonkan PDIP pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018 lalu, saat itu Rusmadi Wongso yang berpasangan dengan Safaruddin didukung PDIP dan Hanura.

“Rusmadi Wongso bukan kader PDIP Perjuangan, bahwasanya kami pernah mencalonkan Rusmadi Wongso memang benar, karena PDIP selalu mempertimbangkan orang-orang yang akan dicalonkan,” tambahnya.

Selain Andi Harun dan Rusmadi Wongso, pasangan Zairin Zain – Sarwono juga sulit untuk mendapatkan dukungan dari PDIP, alasanya sama. Karena pasangan tersebut juga telah mendeklarasikan diri, padahal Zairin telah mendaftarkan diri untuk diusung PDIP Perjuangan.

“Intinya, saya menghimbau kepada seluruh calon yang mendaftarkan diri lewat PDI Perjuangan, jangan kelajuan kalau ingin mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan,” tegasnya.

Saat ini ada 12 calon yang mendaftarkan diri untuk diusung PDIP Perjuangan pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda 2020 mendatang. (DK.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor  : Lukman

(Visited 21 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!