Partai Gerindra Rekomendasi Sabaruddin Jadi Wakil Wali Kota Balikpapan

Sabaruddin : Terima Kasih Atas Dukungannya

0 130

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji menyampaikan keputusan politik partai Gerindra, terkait pengusungan calon Wakil Wali Kota Balikpapan pasca Pilkada 2021 lalu.

DPC Partai Gerindra Balikpapan sebagai salah satu pengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan, memiliki hak politik untuk mengusung calon pengganti (Alm) Thohari Azis, yang meninggal dunia setelah pelaksanaan Pilkada dilaksanakan.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim Seno Aji menyampaikan, rekomendasi DPP Partai Gerindra terkait bakal calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Wali Kota Balikpapan, bahwa H Sabaruddin ditetapkan sebagai bakal calon PAW Wakil Wali Kota Balikpapan.

Rekomendasi dan persetujuan ini sesuai hasil keputusan Badan Seleksi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPP Partai Gerindra, untuk mengusung Sabaruddin Panrecalle sebagai PAW Wakil Wali Kota Balikpapan.

Untuk itu, dengan hasil ini DPP Partai Gerindra meminta kepada DPC Partai Gerindra untuk melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan partai politik lain, atau partai pengusung.

Baca Juga :

Seno Aji juga menyampaikan dukungannya kepada DPC Gerindra dalam pelaksanaan PAW Wakil Wali Kota Balikpapan.

“Semoga rekomendasi ini juga, Sabaruddin bersama DPC melakukan koordinasi dengan partai-partai lain,” harapnya dalam Konferensi Persnya di Kantor DPC Partai Gerindra Balikpapan, Minggu (10/4/2022).

Ketua DPC Partai Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa menyampaikan, komunikasi politik sejauh ini sudah berjalan baik. Bahkan, beberapa partai politik yang tergabung dalam partai pengusung atau koalisi dalam Pilkada lalu, sudah menyepakati usulan pencalonan ini.

“Meski kami akan menjelaskan lebih terinci lagi, terkait langkah dan keputusan akan diambil di saat kontestasi PAW Wakil Wali Kota ini berjalan,” ungkap Muhammad Taqwa.

Sabaruddin Panrecalle yang diusung dalam hal ini, menyatakan kesiapanya untuk maju sebagai bakal calon PAW Wakil Wali Kota Balikpapan.

“Terima kasih atas dukungannya, selama ini. Dan kepercayaan ini akan diberikan kepada saya. Meski banyak kader-kader partai yang mampu, hanya saja lebih dahulu saja, atas dukungan ini,” jelas Sabaruddin di sela acara silaturrahmi dan buka puasa bersama DPD Partai Gerindra, bersama PAC dan Ranting se-Balikpapan di Kantor DPC Gerindra, Jalan Beller Balikpapan.

Ditambahkan juga, Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Gerindra Kaltim Bagus Susetyo, keputusan ini adalah sebuah keputusan partai yang harus dijalankan. Adapun target mendorong agar PAW Wakil Wali Kota ini berjalan. Pihaknya, terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain, agar kontestasi ini berjalan dengan lancar.

Menanggapi kesibukan penyelenggara Pemilu atau KPU untuk menghadapi Pemilu 2024, yang dinilai PAW Wakil Wali Kota akan diabaikan, pihaknya tetap berkonsentrasi untuk mengawal proses ini.

“Di samping persiapan Pemilu 2024, Partai Gerindra Kaltim tetap melakukan konsolidasi partai, dan tetap mempersiapkan partai segala bentuk kebutuhan dalam menghadapi Pemilu mendatang.” tandas Bagus Susetyo. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor   : Lukman

(Visited 21 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!