Nonton PGK, Jangan Bawa Minuman!

0 112

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Setiap penyelenggaraan sebuah turnamen khususnya Sepak Bola sudah lazim jika disertai beragam peraturan. Apalagi jika berkaitan dengan pengamanan saat pertandingan berlangsung. Pun pada penyelenggaraan Piala Gubernur Kaltim (PGK), Polda Kaltim yang bertanggungjawab atas keamanan pertandingan mengeluarkan beberapa aturan.

Salah satu peraturan yang patut diperhatikan adalah larangan membawa makanan atau pun minuman berbotol dari luar stadion. Lalu apa yang perlu dikhawatirkan?

Menurut penuturan seorang panitia pelaksana (Panpel), sistem tiket akan dibuat paket dua pertandingan untuk secarik tiket. Artinya suporter akan berada di stadion untuk waktu yang sangat lama jika hendak menonton dua laga tersebut.

Bayangkan saja jika pertandingan pertama digelar pukul 4 sore, artinya suporter harus berada di stadion minimal sejak pukul 3 sore. Dilanjutkan pertandingan kedua yang dimulai Pukul 19:00 misalnya. Artinya untuk menghabiskan laga tersebut, suporter akan berada di stadion hingga Pukul 9 atau bahkan 10 malam.

Kembali ke peraturan tidak boleh membawa makanan dan minuman. Dengan rasio waktu yang sangat lama tersebut sangat tidak mungkin seseorang mampu menahan lapar apalagi haus. Ditambah lagi selama pagelaran PGK tidak boleh ada pedagang asongan yang masuk ke stadion. Duh, menambah penderitaan saja. Lalu apa yang harus dilakukan penonton? Tenang, Panpel telah menyediakan ‘kantin dadakan’ di dalam stadion sehingga para suporter bisa mendapatkan makanan dan minuman.

Bagaimana pun juga sebuah peraturan dibuat tentu ada maksud dan tujuannya. Adalah untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan selama pertandinganlah semua aturan tersebut dibuat. Selamat menyaksikan putaran PGK warga Kaltim! (Ahmad)

 

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!