Musrenbangdes, Warga Diharapkan Ajukan Kegiatan Prioritas

0 62

DETAKKaltim.Com, MALINAU : Pemerintah Desa Malinau Kota laksanakan kegiatan musyawarah rencana membangun desa (Musrenbangdes) yang dilaksanakan di gedung balai petemuan umum  Malinau Kota, Senin (1/8/2016).

Kegitan Musrenbangdes dilakukan untuk mendengarkan masukan atau usulan dari masyarakat desa Malinau maupun RT yang menjadi prioritas di kalangan masyarakat luas. Kegiatan Musrenbang mengundang jajaran RT dan masyarakat untuk mempertajam usulan dari tingkat RT.

“Dalam Musrenbang desa ini usulan dibagi 4 kelompok seperti kelompok pemerintahan, sumber daya manusia, ekonomi kerakyatan dan  infrastruktur.  Semuanya harus dapat persetujuan dari setiap kelompok yang ada dan harus memunculkan usulan yang benar-benar prioritas pada setiap RT yang ada di wilayah Malinau Kota ini,” papar Saparudin selaku Kepala Desa Malinau Kota kepada Wartawan DETAKKaltim.Com.

Saparudin berharap, jangan sampai ada program setelah terealisasi muncul bahasa di masyarakat yang tidak prioritas dan prioritas. Untuk itu, tegasnya, Ketua RT harus melibatkan semua warganya untuk memberi masukan saran.

“Kita benar-benar mengharapkan usulan di masyarakat ini yang bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat. Kita bersyukur dalam Musrenbang Desa ini, bisa hadir semua dan kita juga melihat dari semangat masyarakat dalam mengusulkan apa yang menjadi proritas,” sebut Saparudin.

Berkaitan dengan RT Bersih, pendapatnya, gerakan di masyarakat yang cukup semangat dan punya rasa tanggung jawab di setiap RT. Pihaknya turut berterima kasih kepada TNI maupun dinas yang terkait, telah mendukung pelaksanaan kegiatan kerja bhakti bersama. (fen)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!