Momentum Pandemi Covid-19 Dimamfaatkan SMPN 6 Samarinda Lakukan Renovasi

Heny : Saat Hujan Deras Maka Kelas Akan Kebanjiran

0 209
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Saat masa pandemi yang mengharuskan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, memanfaatkan momen tersebut untuk merenovasi gedung yang dirasa sudah mengalami kerusakan berat.

Heny Retnowidanarni selaku Wakil Kurikulum menjelaskan bahwa selama pandemi pihaknya melakukan berbagai perbaikan, salah satunya dilakukannya peninggian lantai kelas, hal ini dilakukan karena saat hujan deras dengan waktu cukup lama maka kelas akan banjir.

“Disaat momen seperti ini kami sengaja melakukan renovasi khususnya peninggian lantai kelas, karena saat hujan deras maka kelas akan kebanjiran. Tidak hanya itu, kami juga melakukan perawatan ke fasilitas lainnya seperti kursi dan meja kami cat ulang, agar saat masa pandemi berakhir kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa lebih nyaman,” ucap Heny kepada DETAKKaltim.Com, Senin (16/11/2020).

Selain renovasi, pihak sekolah juga tetap memperhatikan keamanan sekolah dengan cara tetap dilakukan penjagaan oleh security pada siang dan malam hari. Hal ini dilakukan guna mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti tindak pencurian saat sekolah dalam keadaan sepi.

Baca juga : Jukir Ditangkap Curi Helm, Hasilnya Buat Beli Sabu

“Saya tetap berjaga seperti biasa, tidak ada yang berubah untuk jadwal penjagaan, tetap kami lakukan siang dan malam. Karena saat sekolah sepi sangat rawan dengan tindak pencurian, saya selalu keliling untuk memeriksa masing-masing kelas,” kata Ruslin, Security SMPN 6 Samarinda.

Pihak Sekolah sangat berharap pandemi segera berakhir dan bisa kembali bertatap muka dengan para siswa untuk melakukan aktifitas belajar mengajar di sekolah, dan dengan dilakukannya renovasi sekolah bisa menambah semangat belajar para siswa yang nantinya akan menggunakan fasilitas tersebut. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!