Menuju Pemilu 2019, KPUD Kaltim Gelar Bimtek

0 23

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Perhitungan Suara serta Rekapitulasi Suara dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Situng Pemilihan Umum Tahun 2019 di Hotel Horison Samarinda.

Kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 16-19 Februari 2019 tersebut dibuka Sekretaris KPU Kaltim Haji (H) Syarifuddin Rusli di hadapan sekitar 60 orang peserta dari seluruh KPUD Kabupaten/Kota Divisi Teknis di Kaltim, Sabtu (16/2/2019) sekitar pukul 20:30 Wita.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, H Syarifuddin mempertanyakan ketersediaan Scan di Sekretariat KPUD Kabupaten/Kota saat ini. Karena Scan itu yang akan digunakan untuk melakukan Scanner terhadap Formulir C1 yang akan dilaporkan ke KPU.

“Kita pahami, kalau bermasalah dalam berhitung maka nanti sasarannya adalah anggota KPU,” kata H Syarifuddin.

Ia kemudian mengajak KPUD Kabupaten/ Kota untuk merapatkan barisan karena saat ini masih sekitar satu bulan lagi baru ada anggota KPUD Kaltim.

Berita terkait : Lulus Tes Psikologi, Timsel Umumkan 10 Calon Anggota KPU Kaltim 2019-2024

Saat ini proses seleksi anggota KPUD Kaltim baru akan memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan, setelah dilakukan tes psikologi yang menghasilkan 10 nama lolos mengikuti tes berikutnya.

Usai tes kesehatan, akan ada tes wawancara dimana hasilnya akan dikirim ke KPU Pusat untuk ditentukan 5 nama yang akan menjadi Komisioner KPU Kaltim 2019-2024. (LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!