Menjamur Pedagang Baru, Ketua DPRD Minta UPT Pasar Loktuan Tegas

Andi Faiz : Kalau Dibiarkan Terus Akan Semakin Menjamur

0 34

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam meminta UPT Pasar lebih tegas lagi. Pasalnya, pasca Pasar Citra Mas Loktuan kebakaran, dan lapak darurat belum terbangun, muncul pedagang siluman.

Hal itu, menurut Andi Faiz, tentu akan menambah persoalan jika terus dibiarkan. Apalagi, para pedagang Pasar Citra Mas Loktuan akan direlokasi ke bangunan pasar baru, yang sudah mulai rampung kelengkapan sarana dan prasarananya.

“Tambah banyak pedagang di Loktuan, kalau dibiarkan terus akan semakin menjamur,” jelas Andi Faiz, beberapa waktu lalu.

Disinggung soal data pedagang yang akan direlokasi ke bangunan pasar baru, Politisi Partai Golkar itu menyebut jika kewenangan berada di UPT Pasar. Mengingat pasar merupakan wilayah UPT.

“Intinya yang punya wilayah itu UPT Pasar. UPT Pasar harus tegas, jangan sampai bersembunyi di saat seperti ini,” tegasnya.

Baca juga : Ketua DPRD Bontang Minta Batuan Korban Kebakaran Direalisasikan

Oleh karenanya, Andi Faiz menyebut UPT Pasar harus memiliki data. Berapa jumlah pedagang yang harus direlokasi ke bangunan pasar baru.

“Mungkin karena UPT Pasar tidak tegas, makanya banyak muncul pedagang baru,” dugaannya.

Berdasarkan data yang ada, jumlah pedagang keseluruhan Pasar Citra Mas Loktuan yang terdata yakni 595, dan jumlah pedagang korban kebakaran yakni 447 pedagang, dan yang tidak terbakar sebanyak 149. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!