Menjaga Keamanan, Bripka Supriadi : Peran Aktif Masyarakat Menjadi Sangat Penting

0 51

DETAKKaltim.Com, PPU : Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di 4 kelurahan dan satu desa, Kapospol berharap peran akif semua lapisan masyarakat, sebab tanpa kerja sama yang baik keamanan dan ketertiban sulit diwujudkan

Hal ini disampaikan Bripka Supriadi di ruang kerjanya, Minggu (13/11/2016). Menurutnya, peran aktif dari semua lapisan masyarakat sangat penting untuk menciptakan situasi yang aman dan kondunsif.

Disebutkannya, di bulan November terjadi lima kasus laka lantas satu di antaranya meninggal dunia, dan kasusnya sudah ditangani Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU).

“Peran aktif masyarakat menjadi sangat penting, pasalnya selain membangun komunikasi yang baik informasi keamanan sangat di dibutuhkan,” ujarnya.

Untuk kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan penganiayaan, dijelaskan Bripka Supriadi, sudah diselesaikan melalui pendekatan persuasif dan pembinaan dengan cara memberikan edukasi masalah hukum, dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang merugikan dirinya sendiri dan orang lain. (Amran)

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!