Menambah Ilmu, 20 Mahasiswa PIN Magang di KPU Kaltim

0 77

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : 20 orang Mahasiswa dan Mahasiswi Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN) di Samarinda melakukan kunjungan ke Kantor KPU Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda.

Kedatangan para Mahasiswa dan Mahasiswi ini disambut baik oleh M Taufik, Ketua KPU Kaltim di ruang kerjanya, Senin (28/5/2018) sore.

Dijelaskan Taufik, kedatangan para Mahasiswa dan Mahasiswi Program S1 Pemerintahan Integratif ini dalam rangka melakukan kegiatan magang di Kantor KPU Kaltim selama 30 hari atau satu bulan.

Tujuan magang itu sendiri, jelas Taufik, para Mahasiswa dan Mahasiswi yang berjumlah sekitar 20 orang ini ingin mengetahui dan belajar tentang mekanisme dan tahapan Pemilu yang tengah dijalankan KPU.

“Intinya kami merasa senang aja mereka mengisi waktu liburan dengan melakukan kegiatan magang di Kantor KPU,” kata Taufik.

Ramadhan Aunur, Ketua regu didampingi Fadila Setya Rahayu, Mahasiswa program S1 PIN semester 4 kepada wartawan mengaku kegiatan magang tersebut dilaksanakan tidak lain ingin menimba ilmu dan mencari pengalaman yang tidak mereka dapatkan di kampusnya.

Terlebih lagi kata Ramadhan, ini berkaitan dengan Pilgub Kaltim yang akan dilaksanakan KPU pada 27 Juni mendatang.

“Kami ingin menimba ilmu dengan mengetahui seperti apa mekanisme dan tertib administrasi masing-masing Paslon,” ujarnya lebih lanjut.

Mahasiswa dan Mahasiswi yang melakukan magang ini bukan hanya berasal dari semester IV namun juga sebagian dari semester II. (LVL)

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!