Marhaban Yaa Ramadhan, Masjid di Tenggarong Dipadati Jama`ah Shalat Tarawih

1 582

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Sejumlah masjid di Tenggarong  Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur, terlihat dipadati jamaah saat Shalat Tarawih perdana Ramadhan 1437 Hijriah, Minggu (5/6/2016).

Khususnya pada tiga masjid di Tenggarong  Kutai Kartanegara (Kukar), yakni Masjid Agung Sultan Sulaiman, Masjid Jami` Amir Hasanuddin dan Masjid Al-Falah.

“Ya memang tiap awal Ramadan, jamaah tarawih di Masjid Jami` ini sangat banyak,” ujar petugas keamanan masjid Jami` Amir Hasanuddin.

Masjid Jami’ sebagaimana tahun-tahun sebelumnya menjalankan 8 rakaat Tarawih ditambah 3 rakaat Shalat Witir.

Masjid Al Falah
Masjid Al Falah (foto:HA)

Sedangkan di Masjid Agung, Shalat Tarawih dlaksanakan dengan 20 rakaat atau tiap malamnya menyelesaikan satu juz ayat-ayat suci Al-Qur`an, lalu diakhiri dengan 3 rakaat Shalat Witir.

“Tarawih di Masjid Agung ini sejak dulu tiap malamnya membawakan satu juz Al-Qur`an, Imamnya adalah para Hafidz `atau penghafal Qur`an di Kukar,” ujar Mulyansyah salah satu pengurus Masjid Agung.

Hal tersebut juga tampak di Masjid Al Falah, yang terletak di tepi Sungai Mahakam Jaln KH Akhamd Muchsin Tenggarong, terlihat jamaah meluber hingga ke teras masjid yang dominan berwarna hijau tersebut. (HA)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!