Manajer PT PBP Sayangkan Tindakan Lurah Sotek

0 184

DETAKKaltim.Com, PPU : Manajer PT Prima Berkah Perkasa (PBP) Muhammad Jakir menyanyangkan tindakan Zaenal Arifin sebagai Lurah Sotek, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimtan Timur, yang menggunakan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembelian Alat Tulis kantor (ATK) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kelurahan Sotek.

“Seharusnya dana Coperate Social Responsibility digunakan untuk kepentingan umum seperti perbaikan sarana ibadah maupun tempat – tempat yang menjadi kepentingan warga masyarakat khususnya di kelurahan sotek,” kata Jakir.

Jakir menambahkan, ia mewakili perusahaan menyerahkan sepenuhnya dana Corporate Social Responsibility kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang berada di Kelurahan Sotek, agar dipergunakan untuk kepentingan warga sesuai dengan kebutuhan.

“Tapi kalau digunakan untuk kepentingan yang lain, itu di luar kewenangan kami,” ujarnya.

Hal senada juga,disampaikan Mihdar Asbi, Ketua RT 15. Seharusnya Lurah tidak menggunakan Dana CSR, yang dikelola LPM, karena sudah mendapatkan anggaran dari pemerintah kabupaten.

Pada rapat laporan hasil kegiatan LPM Kelurahan Sotek beberapa waktu lalu,  terungkap penggunaan dana LPM digunakan kelurahan untuk pembelian ATK sebesar kurang lebih Rp4 Juta dari periode September tahun 2015 sampai Desember 2016. Rapat itu dihadiri beberapa Ketua RT dan perwakilan perusahaan serta warga masyarakat Sotek. (Amran)

 

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!