Logistik Pilkada Balikpapan Baru Tiba 40 Persen di KPU

Thoha : Kertas Suara Belum Masuk

0 61
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan saat ini tengah disibukKan dengan persiapan logistik, mengingat penyelenggaraan Pilkada Balikpapan sudah semakin dekat.

Hingga hari ini logistik yang sudah tiba di kantor KPU baru mencapai 40 persen, dan kemungkinan akan sepenuhnya tiba dikantor KPU beberapa hari ke depan.

Hal tersebut dibenarkan Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha, saat dikonfirmasi awak media ini melalui pesan singkat WhatsApp (WA) miliknya, Kamis (19/11/2020),

“Logisitik yang baru diterima KPU baru sekitar 40 persennya saja, dan itu tidak termasuk dalam kertas suara, hanya Tinta, Sarung Tangan dan lainnya,” kata Thoha.

Sedangkan untuk logistik Kertas Suara tidak termasuk di dalam logistik yang sudah tiba sekarang ini.

“Semua logistik dipastikan akan tiba semua, termasuk kertas suara. Kemungkinan hari ini sudah ada di pelabuhan Balikpapan, tapi belum dibongkar semuanya,”ujar Noor Thoha lebih lanjut.

Menurutnya, Kertas Suara harus dikirim sekaligus, tidak boleh dilakukan secara bertahap.

Baca juga : KPU Balikpapan Turun ke Jalan Sosialisasi Pilkada 2020

“Kertas Suara harus dikirim keseluruhannya, tidak boleh dikirim bertahap. Jadi dari 40 persen yang sudah masuk di Kantor KPU tidak termasuk Kertas Suara,” pungkasnya.

Jumlah pemilih Kota Balikpapan pada Pilkada yang akan digelar pada hari Rabu (9/12/2020) berjumlah 443.243 pemilih, pemilih tersebut tersebar di 1.505 Tempat Pemilihan Suara (TPS) termasuk di Lapas dan Rutan yang masing-masing memiliki 2 TPS.

Pilkada Kota Balikpapan untuk pertama kalinya hanya akan diikuti satu pasangan calon (Paslon), yaitu Paslon Rahmad Mas’ud – Thohary Azis. Paslon ini akan melawan kotak kosong. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!