LMP Macab Samarinda Gelar Donor Darah, Berharap Memberikan Mamfaat Besar

0 223

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Macab) Samarinda menggelar kegiatan sosial donor darah yang mengambil tempat di Samarinda Square (Robinson), Jum’at (30/8/2019) pagi.

Menurut ketua panitia Yusuf Lebang, kegiatan yang berlangsung hingga Sabtu (31/8/2019) mengambil tema “Darahku Bukti Cinta Untuk Sesama”. Kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah tahun sebelumnya juga dilaksanakan di tempat ini dengan mengumpulkan lebih 200 kantong darah.

“Kita berharap tahun ini bisa mendapat lebih dari tahun kemarin,” kata Yusuf kepada DETAKKaltim.Com usai pembukaan kegiatan.

Latar belakang kegiatan ini dijelaskan Yusuf lebih lanjut, didasari kebutuhan darah di Kota Samarinda yang cukup tinggi namun persediaan kurang. Selain itu, ini kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian LMP Samarinda terhadap sesama.

Yusuf juga mengatakan, kegiatan ini dapat terlaksana atas dukungan dari sejumlah perusahaan. karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu baik materi maupun moril hingga kegiatan dapat terlaksana.

“Semoga tahun ketiga dan tahun-tahun selanjutnya kita tetap bisa bekerja sama di bidang sosial,” jelasnya.

Dalam sambutannya sebelum pembukaan kegiatan, Ketua LMP Markas Cabang Samarinda Dwi Ferdhian mengajak LMP untuk terus berbuat kepada masyarakat Kaltim

“Mudah-mudahan acara kecil ini dapat memberikan mamfaat besar,” sebut Dwi.

Selain acara donor darah ini, kata Dwi lebih lanjut, LMP Markas Cabang Samarinda selama ini banyak membantu warga yang terkena musibah dengan turun langsung ke tempat kejadian. Selain itu, LMP juga aktif mengumpulkan dana dari masyarakat untuk disalurkan ke warga yang terkena musibah.

Menanggapi pertanyaan yang muncul di masyarakat selama ini mengenai aktivitas LMP yang mengumpulkan dana di jalan, Dwi mengatakan ada masyarakat yang berempati untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Namun bantuan tersebut tidak mungkin disalurkannya secara langsung karena jumlahnya tidak seberapa, sehingga pihaknya berinisiatif mengumpulkan dana tersebut.

“Tarolah sebanyak-banyaknya Rp50 Ribu dia bantu ke korban, kayaknya tidak mungkin. Makanya harus ada wadah yang menaungi untuk menyalurkan itu, apa lagi kalau hanya Rp2 Ribu,” jelas Dwi.

Dana-dana yang berhasil dikumpulkanpun, kata Dwi lebih lanjut, semua ada laporannya secara tertulis ke Markas Cabang.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina LMP Macab Samarinda Haji (H) Viktor Juan mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka merayakan HUT Ke-74 Kemerdekaan Indonesia.

Dengan memilih tema “Darahku Bukti Cinta Untuk Sesama”, Viktor mengatakan setetes darah kita itu adalah nyawa untuk yang membutuhkan.

“Apa yang dilaksanakan Markas Cabang LMP Kota Samarinda adalah langkah yang tepat dan terpuji, insya Allah amal perbuatan inilah sebagai langkah nyata dan kontribusi LMP Kota Samarinda yang sangat dibutuhkan pasien-pasien yang membutuhkan darah,” kata Viktor.

Iapun berharap semoga tujuan kegiatan LMP Markas Cabang Kota Samarinda ini dapat tercapai dan dapat berjalan lancar.  (LVL)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!