Legislator Kutim Ajak Paguyuban Sulteng Berperan Dalam Pembangunan

Arfan : Kami Mengapresiasi Atas Kontribusi Masyarakat Perantau

0 99

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Wakil Ketua 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) mengajak Paguyuban Sulawesi Tengah, yang berdomisili di daerah itu berperan aktif dalam pembangunan yang tengah dilakukan Pemerintah Daerah.

“Kami mengapresiasi atas kontribusi masyarakat perantau Sulawesi Tengah dalam pembangunan daerah. Meskipun sebagai perantau, namun sudah menjadi bagian dari masyarakat Kutai Timur, sama seperti suku-suku lainnya yang berdomisili di Kutim,” kata Arfan saat menghadiri undangan Silaturahim dengan Paguyuban Ikatan Keluarga Besar Sulawesi Tengah (IKBST) Kutim di BPU Sangatta Utara, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga :

Politisi Partai Nasdem itu mengatakan, perantau suku Sulawesi Tengah, sama dengan perantau lainnya yang datang dan berdomisili di Kutai Timur merupakan bagian dari masyarakat.

“Kami mengapresiasi atas kontribusi yang telah diberikan dalam pembangunan daerah, dan berharap IKBST sebagai perkumpulan masyarakat Sulawesi Tengah dapat semakin berperan dalam berbagai bidang,” kata Arfan lebih lanjut.

Menurutnya, sebagai paguyuban, IKBST tetap menyadari bahwa mereka hidup di tanah rantau. Sebagai perantau, warga memiliki prinsip yang selalu dipegang, yakni “Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.”

“Prinsip ini akan selalu kita pegang teguh. Dan dengan paguyuban ini kita bisa lebih guyub (kebersamaan) rukun (keselarasan; tanpa pertikaian atau menghindari pertikaian),” tutup Arfan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!