Legislator Kaltim Minta Jaga Kondusifitas Sambut Nataru

Ekti : Kewaspadaan Harus Terus Ditingkatkan

0 43

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dalam rangka menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023, kerukunan seluruh masyarakat haruslah tetap terjaga dengan baik, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal ini diungkapkan anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Ekti Imanuel.

Politisi Partai Gerindra ini juga menghimbau seluruh masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu miring, yang terus menerus menciptakan iklim tidak kondusif.

“Masyarakat jangan sampai terpancing oleh isu-isu miring ini, hingga membuat Perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung tidak harmonis,” ungkap Ekti kepada DETAKKaltim.Com, Rabu (14/12/2022).

Tak hanya bergantung pada aparat keamanan, legislator Kaltim ini turut meminta masyarakat bersama-sama menjaga suasana kondusif.

Dinilainya, potensi kerawanan pasti akan meningkat menjelang hari perayaan. Sebab itulah peran serta seluruh pihak dibutuhkan dalam menjaga suasana Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, yang aman dan tentram.

“Pastilah terjadi peningkatan aktivitas masyarakat sehingga ada potensi kerawanan. Oleh karenanya, kita semua wajib menjaga suasana kondusif,” bebernya.

Baca Juga :

Sebagai bagian dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kubar dan Mahulu, ia juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai kabar miring yang tersebar di berbagai platform pemberitaan.

“Kita harus buktikan masyarakat Kaltim memang lebih maju dan berbudaya, cerdas dalam mencerna berita apapun,” pintanya.

Lanjutnya, walaupun Kaltim selama ini termasuk daerah yang cukup aman dalam melaksanakan perayaan hari-hari besar. Kewaspadaan harus terus ditingkatkan, guna antisipasi tindakan-tindakan yang berpotensi menimbulkan ancaman.

“Selama ini Kaltim memang termasuk yang cukup aman dalam pelaksanaan perayaan hari-hari besar. Tapi tetap saja, kewaspadaan harus terus ditingkatkan dalam mengantisipasi tindakan-tindakan yang diprediksi menimbulkan ancaman.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!