Legislator Kaltim Kenalkan Kawasan Wisata Bekas Tambang

Samsun : Perpaduan Wisata Alam dengan Wisata Pertanian

0 61

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Muhammad Samsun, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim memperkenalkan wisata alam bekas Tambang di Kelurahan Loa Ipuh Darat, Tenggarong, Jum’at (27/1/20230.

Wisata ICD (Loa Ipuh Darat) Villa ICH 4, jelas Samsun, merupakan salah satu wisata bekas lahan Tambang yang menjadi tempat favorit masyarakat sekitar untuk liburan bersama kerabat dan keluarga.

“Suasana di tempat wisata ICD Villa ICH 4 masih sangat terjaga dan alami. Hal tersebut bisa lihat dengan kondisi pepohonan yang hijau, udaranya yang segar,” tutur Samsun di sela-sela kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2019 tentang Bantuan Hukum.

Adapun fasilitas di lokasi wisata ICD Villa ICH 4 cukup memadai, kata politisi PDI Perjuangan ini, ada gazebo tempat untuk istirahat makan minum. Ada toilet, tenda-tenda kecil, dan ada juga orang yang jual makanan ringan serta Kopi. Dan pihak yang mengelola tempat wisata ini, adalah Kelompok Tani Kelurahan Loa Ipuh Darat.

Baca Juga :

Lebih lanjut dijelaskan Samsun, wisata ICD Villa ICH 4 ini merupakan lahan bekas Tambang kemudian dimanfaatkan oleh masyarakat untuk dijadikan lokasi wisata agar lebih produktif serta bermanfaat.

“Ya ini perpaduan Wisata Alam dengan Wisata Pertanian di Loa Ipuh Darat, dan ini akan mempromosikan wisata di Kukar khususnya Loa Ipuh Darat,” tutup Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL/Adv.DPRD Kaltim

 

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!