Legislator Bontang Minta Pemkot Serius Tangani Masalah Turap

Samad : Kalau Ambruk Akan Terjadi Banjir Besar

0 254

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Abdul Samad meminta Pemerintah Kota Bontang, segera mencari solusi dalam menangani kondisi Turap yang nyaris roboh. Iapun meminta solusi penanganan dalam waktu dekat.

“Kondisi Turap tersebut harus segera diperbaiki. Sebelum benar-benar membutuhkan lebih banyak anggaran,” tegas Samad saat Sidak di RT 4, Kelurahan Api-Api, Selasa (23/3/2021).

Melihat kondisi Turap Sungai yang terjadi pergeseran, Samad menyarankan pengerjaan Turap sebaiknya digali lebih lebar, bukan mengambil sisi dalam Sungai.

“Yang kami lihat ini terjadi pengecilan Sungai, karena bangunan Turap. Tentu tak bisa mengatasi banjir,” terang Samad.

Berita terkait : Nyaris Roboh, Komisi 3 DPRD Bontang Sidak Turap

Apalagi, lanjut Samad, lokasi yang mereka tinjau sangatlah rawan ambruk. Jika turap tersebut ambruk, maka ia khawatir akan terjadi banjir besar saat hujan deras melanda Bontang.

“Bagaimana pemerintah harus segera menyikapi persoalan ini sebelum terjadi ambruk, karena kalau ambruk akan terjadi banjir besar,” ujarnya kepada DETAKKaltim.Com.

Pemerintah, lanjutnya, harus bisa menyikapi dengan dana yang minim di 2021 ini. Pertama, bagaimana menyikapi turap yang nyaris ambruk, dan bagaimana pemerintah bisa melebarkan Sungai dengan pengerukan menggunanakan  Excavator Amfibi.

“Kami datang ke sini bukan untuk menonton Turap yang mau ambruk, tapi bagaimana pemerintah bisa segera menyikapinya,” tutup politisi Partai Hanura tersebut. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!