Lahir Prematur, Ibu Sang Bayi Bingung Saat Bangun  

Devita : Saya Mengandung Hanya 7 Bulan

0 107

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga Jalan Pelabuhan, Gang Rombong, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, Kaltim, digegerkan dengan meninggalnya seorang bayi laki-laki yang baru beberapa hari dilahirkan dalam kondisi prematur, Senin (28/6/2021).

Bayi malang ini baru seminggu dilahirkan ibunya yang bernama Devita (22) dalam kondisi prematur. Meninggalnya bayi tersebut menjadi pertanyaan warga, lantaran sudah meninggal dunia sejak pukul 06:00 Wita dan hingga Pukul 13:50 Wita belum juga dimakamkan, ibu bayi tersebut juga masih terlihat shock atas kejadian tersebut.

Devita juga mengatakan, saat melahirkan anaknya, bayinya dinyatakan kelainan (prematur) oleh Bidan setempat yang membantu persalinan.

“Saat saya bangun tidur anak saya sudah tidak bernafas dan saya bingung harus bagaimana. Saya mengandung hanya 7 bulan, dan kondisinya memang kecil dan perutnya membesar, dan badannya berwana hitam,” ujar Devita sambil berlinang air mata kepada awak media DETAKKaltim.Com

Tim Inafis Polresta Samarinda dan relawan yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi lokasi, guna mengevakuasi dan membantu mengurus pemakaman bayi tersebut.

Baca juga :

“Karena memang dari keluarga tidak mampu kita bantu proses pemakamannya, kita juga minta persetujuan keluarga dan pihak RT setempat,” ucap Kasubnit Inafis Polresta Samarinda Aipda Harry Cahyadi

Setelah dilakukan pemeriksaan di tempat, Tim Inafis menduga bahwa bayi malang tersebut meninggal lantaran menderita sakit.

“Hari ini juga kita langsung makamkan di TPU Kenangan 7. Dari hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, dugaan bayi tersebut meninggal karena sakit.” tandas Aipda Harry Cahyadi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!