Komisi 3 Minta Lurah Fasilitasi PT KIE Atasi Banjir di Loktuan

Amir : Tindak Lanjut dari Kunjungan Lapangan

0 40
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Sebagai tindak lanjut kunjungan lapangan beberapa waktu lalu dalam mencari solusi persoalan banjir di beberapa wilayah Loktuan, Komisi 3 DPRD Kota Bontang memanggil pimpinan PT Kaltim Industrial Estate (KIE).

Pada rapat tersebut, PT KIE menyampaikan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bontang dalam mengatasi banjir di 3 RT. Sekretaris Perusahaan PT KIE Sutikno berjanji akan melakukan tinjauan lapangan ke lokasi tersebut.

“Jika memang penyebab banjir dari aktivitas PT KIE maka kami bersedia berkolaborasi dengan pemerintah daerah, untuk bersama-sama melakukan penanggulangan,” terang Sutikno, Senin (9/11/2020).

Baca juga :  DPRD Bontang Genjot Pembahasan 2 Raperda

Kemudian mengenai lahan KIE yang rencananya digunakan untuk normalisasi parit, Sutikno mengaku siap membantu.

“Kami siap memberikan dengan catatan status izin pinjam pakai,” tegasnya.

Mendengar jawaban tersebut. Komisi 3 DPRD Bontang meminta Lurah setempat memfasilitasi pertemuan antara para pemilik lahan dengan OPD terkait dalam menyelesaikan persoalan ini. Supaya peningkatan drainase di kawasan itu bisa diusulkan pada Musrenbang tahun depan.

Baca juga : Capai 85%, Komisi 2 DPRD Bontang Apresiasi Pembangunan Sapras BBI

Ketua Komisi 3 DPRD Bontang Amir Tosina mengatakan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan lapangan yang dilakukan pihaknya di kawasan itu beberapa waktu lalu.

“Dimana timbunan di area PT KIE diduga menjadi dalang banjir di RT 48, RT 51, dan RT 52,” ungkapnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!