KNPI Kutim Bantu Anak Pengungsi Kebakaran Ponpes Daarus Sholah

Gelar Trauma Healing

0 43

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), PMII, Korpri, Perisai Kabupaten Kutai Timur, berpartisipasi dalam kegiatan penanganan trauma terhadap anak-anak yang menjadi  korban kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarus Sholah.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Ponpes Daarus Sholah yang terletak di Jalan Trisari, Kampung Kajang, Sangatta Selatan, telah mengalami kebakaran hebat pada beberapa waktu lalu.

Hal tersebut menyebabkan trauma bagi anak-anak yang ada berada di lingkungan Ponpes tersebut. Oleh sebab itu DPD KNPI Kutim hadir dan mengadakan kegiatan ‘Trauma Healing’, dalam rangka membantu memulihkan mental anak-anak yang tinggal di Ponpes ini.

Eka Ayu selaku ketua panitia mengatakan, adanya kegiatan trauma healing ini dinilai sangat penting, juga salah satu bentuk kepedulian DPD KNPI Kutim panca musibah kebakaran.

“Jangan sampai mereka mengalami stres dan depresi, akibat kebakaran ini serta memastikan anak-anak siap untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti sediakala,” terang wanita yang akrab disapa Ayu, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga : 

Diwaktu bersamaan, Supiansyah (Bimbim) menjelaskan, dalam kegiatan ini anak-anak diajak untuk bermain, berdiskusi dan cerdas cermat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak, yang telah mendukung kegiatan ini. Kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi pemuda-pemudi kutim kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPD KNPI Kutim Eko P Prayoko mengatakan, selain kegiatan penyaluran bantuan logistik kepada korban, kegiatan trauma healing merupakan bagian dari kegiatan sosial kemanusiaan, yang menjadi rencana gerakan dari KNPI Kutim. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!