KM Pantokrator Terbakar, Polisi Periksa 7 Saksi Termasuk Nahkoda

Kompol Andika : Sekarang Sedang Pemeriksaan Saksi-Saksi

0 105

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Terkait kasus terbakarnya Kapal Motor (KM) Pantokrator di Pelabuhan Samarinda, pihak Kepolisian sudah melakukan pemeriksaan kepada 7 saksi.

Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Andika Dharma Sena menjelaskan, jika pemeriksaan dilakukan kepada Nahkoda, Kepala Kamar Mesin (KKM), Kepala Kelasi dan Anak Buah Kapal (ABK) KM Pantokrator dan saksi-saksi lainnya.

” Ya, sekarang sedang pemeriksaan saksi-saksi untuk dimintai keterangan, ada tujuh orang termasuk saksi-saksi lainnya,” ujar Andika saat dikonfirmasi awak media DETAKKaltim.Com, Jum’at (28/1/2022) siang.

BERITA TERKAIT :

Saat ini Kapal yang terbakar KM Pantokrator juga sudah diamankan, dan Polisi terus berkoordinasi dengan pihak Pelabuhan.

“Kami minta Kapal jangan beroperasi dulu sampai menunggu kelayakannya, menghindari permasalahan ke depannya,” lanjutnya.

BERITA TERKAIT :

Rencana mendatangkan Penyidik dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri, kemungkinan ada jika memang diperlukan untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

“Saat ini kami belum bisa menyimpulkan dugaan-dugaannya, biar ahlinya yang bicara. Yang jelas saat ini kami mintai keterangan dulu, termasuk pemilik Kapal nantinya. Kami akan koordinasi ke KSOP, agar Kapal tidak bergerak dulu.” tandas Andika.

KM Pantokrator mengalami kebakaran di Pelabuhan Samarinda, Rabu (26/1/2022) sekitar Pukul 10:30 Wita. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!