Ketua DPRD Bontang Minta Dinkes Ajukan Penambahan Vaksin ke Pusat

Andi Faizal : Banyak Warga Yang Bertanya

0 33

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mendorong Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang fokus melakukan pengajuan vaksinasi ke Pemerintah Pusat, melalui Pemprov Kaltim. Hal itu penting, agar vaksinasi di Bontang bisa semakin masif.

Faizal menyebut, saat ini masyarakat sudah sadar dan antusias untuk disuntik Vaksin Covid-19. Namun, stok Vaksin yang tersedia sangat terbatas. Faizal juga meminta kepada pemerintah, untuk menyediakan tempat-tempat pelayanan Vaksinasi diperbanyak.

“Banyak warga yang bertanya cara mendapatkan Vaksinasi Covid-19, bahkan mengeluh karena informasinya yang terbatas,” papar Faizal, Senin (6/9/2021).

Hal itu menanggapi adanya pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, bahwa Kartu Vaksin akan dipergunakan untuk syarat masuk ke tempat umum dan destinasi wisata.

Ia menyebutkan, jika Kartu Vaksin dijadikan persyaratan administrasi, maka pemerintah terlebih dahulu harus mempersiapkan stok dan tempat-tempat pelayanan Vaksin agar memudahkan masyarakat mendapatkannya.

Menurutnya, sebelum hal itu diberlakukan pemerintah harus dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Minat masyarakat sebenarnya untuk mendapatkan vaksin Covid-19 cukup tinggi, namun banyak yang bingung lantaran keterbatasan tempat pelayanan dan stok Vaksin yang tersedia.

“Jangan sampai dijadikan syarat sementara masyarakat yang mau Vaksin bingung, mau Vaksin dimana,” tegas politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu.

Baca Juga :

Andi Faizal mengapresiasi jika Kartu Vaksin dijadikan persyaratan administrasi, dalam mengunjungi tempat umum atau destinasi wisata.

Dia menilai hal tersebut merupakan langkah pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, melalui pembentukan herd immunity.

Menurutnya, jika Kartu Vaksin sebagai syarat administrasi maka pemerintah harus menyiapkan perlengkapan Vaksin. Seperti Vaksin dan Vaksinatornya, serta tempat-tempat pelaksanaan Vaksinasi  diperbanyak.

“Tidak hanya di tempat-tempat tertentu, tapi juga  ada di apotik dan rumah sakit sehingga masyarakat mudah mendapatkan vaksin.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RI

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!