Ketua DPRD Balikpapan Pimpin Rapat Paripurna PAW Suwanto

Gantikan Riri Sasmitha Diano Yang Meninggal

0 39

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : DPRD Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Paripurna Ke-20 Masa Sidang II tahun 2021, dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan periode 2019-2024 atas nama Suwanto, Jum’at (8/5/2021).

PAW ini dilaksanakan sesuai dengan amanah Peraturan  Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2018, tentang Pedoman Penyusunan Tata Terbit Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota terkait Pengganti Antar Waktu.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh memimpin Rapat Paripurna didampingi dengan Wakil Ketua Sabaruddin Panrecalle, Wakil Ketua Budiono, Wakil Ketua Subari, dan Sekretaris DPRD Dirman, serta Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan dihadiri seluruh OPD Pemerintah Kota  Balikpapan.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menyampaikan terima kasih, dengan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum Riri Sasmitha Diano beserta keluarga, yang telah memperjuangkan segala aspirasi masyarakat. Pada saat yang sama Abdulloh juga mengucapkan selamat kepada Suwanto yang dilantik hari ini.

Terhadap pelantikannya tersebut, Suwanto merasa bangga sebagai kader PDI Perjuangan. Ia siap untuk memperjuangkan kepentingan warga Balikpapan untuk melangkah ke arah yang lebih baik. Ia sangat optimis untuk Balikpapan Tengah bisa tersedia sarana sekolah, dengan didukung data yang akurat. Termasuk yang ada di Kelurahan, dalam membangun sarana umum di masyarakat dan lain lain.

Iapun menyampaikan, ia tidak bisa bekerja sendiri tanpa didukung oleh rekan-rekan yang ada di DPRD ini dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat di Dapilnya.

“Balikpapan dikatakan sebagai kota layak huni, tapi kenyataan berbicara masalah data seperti yang ada di Kelurahan saja masih belum akurat. Baik data sosial, data Pendidikan, dan ekonomi,” tegas Suwanto.

Keakuratan data sangat menunjang dalam segala hal, lanjutnya, seperti yang dilihat sendiri di Kecamatan Balikpapan Tengah tidak ada Polsek dan minimnya sarana Pendidikan. Inilah yang akan menjadi langkah awal baginya untuk diperjuangkan.

“Saya belum bisa berbicara target, tapi dengan dukungan rekan-rekan yang ada di DPRD insya Allah semua akan berjalan dengan baik.” ungkapnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!