Ketua DPRD Balikpapan Hadiri Rakorenbang Kelurahan Muara Rapak

Abdulloh: Ini Bagian Yang Perlu Diperhatikan Khusus

0 9

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, menggelar Rapat Koordinasi Perencanaan dan Pembangunan (Rakorenbang) di Aula Kelurahan Muara Rapak, Senin (9/1/2021).

Rapat tersebut mengangkat tema “Mempertahankan Kondusifitas Untuk Mendukung Pengembangan Ekonomi Inklusif dan Lingkungan Yang Berkelanjutan”.

Rakorenbang dipimpin Lurah Muara Rapak Bima Wibisono yang juga dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan Abdulloh, Seketaris Kecamatan Balikpapan Utara, Ketua LPM Muara Rapak, perwakilan Dinas PU, DKK dan Dinas Pendidikan, serta Ketua RT seluruh Kelurahan Muara Rapak.

Bima Wibisono menyampaikan, ada 17 usulan Rakorenbang yang akan disampaikan ke Kecamatan nantinya yang meliputi infrakstruk jalan, jembatan dan drainase.

“Enam puluh persen usulan ini adalah drainase,” kata Bima.

Ia juga memaparkan tiga isu prioritas strategi Muara Rapak dalam Rakorenbang kali ini, di antaranya meliputi kurangnya lahan sekolah di Kelurahan Muara Rapak.

Beberapa tahapan telah dilakukan untuk bersurat ke pihak Pemerintah Kota Balikpapan, maupun Pertamina.

“Keluhan tiap tahun waktu daftar sekolah, karena di kelurahan Muara Rapak tidak memiliki SMP dan SMA/SMK negeri,” imbuh Bima.

Pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan drainase menjadi salah satu prioritas usulan Rakorenbang tahun ini. Seperti perbaikan Jembatan Lampu Merah Muara Rapak yang sudah keropos, dan juga perbaikan drainase sepanjang jalan Inpres I.

Baca Juga:

“Satu yang menjadi kebanggaan Kelurahan Muara Rapak saat ini yakni telah bebas indikator kumuh. Ini semua berkat kerja keras Ketua RT,” jelas Bima.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh menyampaikan, Rakorenbang ini masih tahap awal di Kelurahan. Nantinya akan dilanjutkan di tingkat Kecamatan.

“Ini bagian yang perlu diperhatikan khusus, tetapi pemerintah tidak tinggal diam, progres selalu jalan. Saat ini sekolah sudah mulai dibangun dan PDAM lagi presure untuk melayani rakyat lebih baik lagi,” jelas Abdulloh.

Abdullah mengusulkan agar Rakorenbang tingkat Kecamatan Balikpapan Utara menghadirkan Dinas terkait, yang membidangi permasalahan tersebut sehingga keluhan dan keinginan masyarakat bisa terjawab dan terealisasi.

“Saya minta khusus Rakorenbang Kecamatan Balikpapan utara nantinya, Pak Camat undang Dinas terkait,” harap politisi senior Kota Balikpapan tersebut menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Jamil/Roni

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!