Kepala BPKAD Bontang Sebut Sisa BTT Bisa Masuk APBD Perubahan

Amiluddin : Sisanya Masuk APBD Perubahan

0 154

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Sisa anggaran Bantuan Tidak Terduga (BTT) yang dicadangkan untuk penanganan Covid-19 bisa dikembalikan ke batang tubuh Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2020. Dimana, terdapat sisa anggaran usai digunakan untuk penanganan Covid-19 di Bontang.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bontang Amiluddin mengatakan, dana yang dicadangkan untuk penanganan Covid-19 yakni senilai Rp149 Miliar. Sementara, sesuai hasil Rapat Dengar Pendapat di DPRD Bontang beberapa waktu lalu, anggaran yang terpakai untuk penanganan Covid-19 di Bontang yakni sebesar Rp68 Miliar.

“Sisanya (BTT) masuk APBD Perubahan tahun anggaran 2020,” ujar Amiluddin.

Sementara itu, terkait hasil refocusing APBD sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Dua Menteri yakni Mendagri dan Menteri Keuangan tetap berjalan seperti sebelumnya. Dimana, Pemkot Bontang sudah melakukan refocusing anggaran senilai Rp500 Miliar dari total APBD tahun anggaran 2020.

Anggaran perubahan, kata Amiluddin, bisa mulai dibahas jika DPRD Bontang menerima hasil jawaban dari Wali Kota atas pandangan umum fraksi-fraksi yang digelar pekan lalu.

Baca juga : NPHD Penyelenggara Pilkada Bontang Bisa Ditagihkan Sesuai Keperluan

BPKAD Bontang juga menargetkan pembahasan APBD Perubahan bisa dilakukan pada akhir Juli, sehingga selesai pada akhir Agustus atau awal September.

“Jika APBD-P cepat dibahas dan selesai tepat waktu, maka kami juga harus segera mengejar deadline pembahasan APBD murni 2021. Jadi harapannya, akhir Juli ini, APBD-P sudah mulai dibahas,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!