Kembalikan Kejayaan Wisma Citra Permai Era Tahun 90-an

Kaum Millenial Membuka Kedai Kopi

0 377
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komplek Wisma Citra Permai yang terletak di Jalan KH Samanhudi, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang Dalam, Kota Samarinda, yang telah lama terbengkalai kini mulai diramaikan kembali oleh sekelompok kaum millenial yang Membuka Kedai Kopi, dengan tujuan meramaikan kembali tempat tersebut seperti era tahun 90-an silam.

Menurut salah satu pedagang yang sudah berjualan dari tahun 1998 hingga kini masih bertahan mengaku, saat pandemi Covid-19 seperti sekarang membuat kawasan Wisma makin terpuruk. Menurutnya, sejak tahun 2013 komplek tersebut sudah terbilang sepi dan banyak ditinggalkan oleh para pedagang. Namun harapan untuk bangkit kini mulai dirasakan, dengan hadirnya Kedai Kopi yang dibuka oleh sekelompok anak muda.

“Saya bertahan di sini karena memang saya sudah banyak langganan, dan juga selain berjualan di sini saya juga berjualan di pasar saat siang. Jadi bisa menutupi saat penjualan di sini terpuruk seperti ini. Saya sangat mendukung sekali ada orang yang membuka Kedai Kopi seperti itu, jadi pengunjung bisa lebih banyak ke sini dengan harapan penjual yang berjualan di sinipun bisa mendapatkan dampak positif dari hadirnya Kedai kopi Kersebut,” kata Nurjanah pedagang baju kepada DETAKKaltim.Com, Rabu (16/12/2020) malam.

Baca juga : Percantik Citra Niaga, Pemkot Samarinda Rogoh Kocek APBD Rp1,7 Miliar

Sementara dari salah satu owner Kedai Kopi mengaku, niatan membuka kedai di kawasan Wisma semata-mata ingin menghidupkan kembali masa kejayaan tempat tersebut, yang dulu pernah dia tahu semasa kecilnya.

“Saya hanya ingin kawasan Wisma ini hidup kembali, saat saya masih kecil tempat ini sangat ramai oleh penjual dan pengunjung. Untuk itu saya dan teman-teman yang lain membuka Kedai Kopi di sini dengan harapan bisa menarik pengunjung,” kata Indra salah satu Owner Kedai Kopi.

Meski saat ini kehadiran Kedai Kopi belum memberikan peningkatan yang signifikan, namun para pedagang serta pemilik Kedai Kopi yakin nantinya Komplek Wisma Citra Permai dapat kembali berjaya seperti dahulu kala. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor :Lukman

(Visited 26 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!