Kebakaran Melanda Jalan Raudah 3 Samarinda, 2 Bangunan Hangus

Kerugian Ratusan Juta, Heri : Tidak Ada Korban Jiwa

0 116

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Saat sebagian warga akan melakukan aktivitas pada pagi hari, warga Jalan Raudah 3, RT 12, Kelurahan Telok Lerong Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu, Kaltim, dikejutkan asap yang membumbung tinggi dan Api yang berkobar melahap bangunan warga, Senin (28/3/2022) sekitar Pukul 06:00 Wita.

Humas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda Heri Suhendra mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga jika ada kejadian kebakaran di Jalan Raudah. Dengan cepat petugas Pemadam Kebakaran bersama relawan Samarinda, langsung pergi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memadamkan kobaran Api.

“Setelah menerima laporan, kami mengerahkan 10 unit Tanki Fire Truck Gabungan Disdamkar dan PMK Swasta untuk memadamkan Api dan dibantu para relawan yang sudah berada di TKP,” ucap Heri kepada awak media DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi.

Dalam kejadian tersebut sedikitnya 2 bangunan yang terdiri dari 1 rumah 2 lantai dan 1 toko 2 pintu habis terbakar, pihaknya juga mengaku mengalami sedikit kendala saat melakukan pemadaman sehingga Api baru bisa dipadamkan dalam waktu 1 jam.

“Memang jalan menuju TKP relatif sempit, ditambah banyak warga yang menonton sehingga membuat kerumunan sehingga kami sedikit kesulitan. Dan di sana sumber airnya minim, bersyukur Api bisa kami kuasai dan berhasil kami padamkan,” lanjutnya.

Diketahui Api berasal dari toko salah satu warga yang kondisinya sedang kosong, karena ditinggal pemiliknya pulang kampung. Untuk penyebab kebakaran sendiri hingga kini masih dalam pemeriksaan oleh pihak Kepolisian, dari kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, untuk penyebabnya sendiri masih dalam penyelidikan Kepolisian, dugaan sementara karena korsleting listrik.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!