Kantor PDIB Digeledah Bareskrim, Koordinator Keuangan Dibawa

0 67

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Satu orang dibawa tim Bareskrim Polri dalam penggeledahan di Kantor Pemuda Demokrat Indonesia Bersatu (PDIB) di Jalan Danau Toba, Samarinda Ilir, Kalimantan Timur, Senin (20/3/2017) siang.

Diduga penggeledahan tersebut terkait dengan kasus dugaan pungutan liar (Pungli) dalam pengelolaan parkir di Terminal Peti Kemas (PTK) Palaran, yang dikelola Koperasi PDIB.

Kawasan ini sontak menjadi perhatian warga sekitar maupun yang kebetulan lewat, karena adanya Satuan Brimob bersenjata lengkap sedang menjaga pintu masuk Kantor PDIB yang sedang digeledah Tim Bareskrim.

Koperasi PDIB  ini yang mengelola lahan parkir di Terminal Peti Kemas Palaran yang diduga menjadi penyebab Heni dibawa Tim Bareskrim. (foto: LVL)

Sekitar 30 menit Tim Bareskrim masuk ke ruangan dan melakukan pemeriksaan di kantor milik Heri Susanto (Abun) selaku Ketua PDIB.  Saat penggeledahan berlangsung Abun tidak berada di tempat, hanya saja beberapa koordinator yang berada pada saat proses pemeriksaan tersebut turut diperiksa.

Heni, Kordinator Keuangan tidak luput dari pemeriksaan tersebut, bahkan ia langsung dibawa ke Markas Brimob di Samarinda Seberang guna pemeriksaan lebih lanjut.  Namun Tim Bareskrim hanya membawa Heni, tidak ada dokumen atau berkas-berkas yang dibawa.

Terkait penggeledahan tersebut, Ulung, Kordinator Lapangan di Kantor PDIB mengatakan Tim Bareskrim tidak membawa berakas hanya membawa Heni. Sedangkan Abun tidak ada di tempat.

“Tadi kan lihat sendiri barang-barang tidak ada yang dibawa hanya Heni saja, bekerja di Bagian Keuangan. Pak Abun lagi keluar kota, ada bisnis di luar,” ujar Ulung usai penggeledahan.

Sampai berita ini diturunkan, belum diperoleh penjelasan mengenai kelanjutan status Heni selaku Kordinator Keuangan PDIB dalam kasus ini. (MS77)

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!