Jelang Siang Api Hanguskan Rumah Bangsalan 20 Pintu

0 149

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Musibah kebakaran kembali terjadi di Samarinda Kalimantan Timur, kali ini si jago merah melahap rumah warga di Jalan PM Noor, Perumahan Griya Mukti Sejahtera, RT 50 Kelurahan Sempaja Timur, Senin (16/3/2020) sekitar Pukul 10:00 Wita.

Bangunan warga yang sebagian besar berbahan dasar kayu menyebabkan api dengan cepat menjalar, beberapa warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga yang berada di dalam rumah.

Di saat api tengah berkobar, sempat terjadi keributan di lokasi kejadian. Beberapa warga terlibat baku pukul, beruntung keributan sempat dilerai. Bahkan Rusmadi Wongso, salah satu Bakal Calon Wakil Wali Kota Samarinda yang rumahnya di sekitar lokasi tersebut terlihat di kerumunan warga, dan ikut meredam keributan.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, api berkobar di salah satu bangsal belakang dan merembes ke bangunan yang berada di depan. Untuk memadamkan api petugas menurunkan 10 unit mobil tanki fire truck gabungan, kurang lebih 40 menit api kemudian bisa di kuasai. Kondisi bangunan yang terbakar tidak jauh dari sungai membuat pemadam dengan cepat memadamkan api.

“Tadi saya lagi ngopi, tiba-tiba saya lihat api di bagian belakang sudah membesar. Kemungkinan karena arus pendek listrik, karena saya tidak mendengar suara ledakan,” ujar M Ali Balo, salah seorang saksi mata di lokasi.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Pemadaman Kota Samarinda, peristiwa ini menyebabkan 2 bangunan yang terdiri dari bangsalan 20 pintu hangus terbakar.

“Untuk penyebab pasti belum kami ketahui. Data yang kami terima, ada dua bangunan kurang lebih 20 pintu,” ujar Sunardi, Staf Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda.

Hingga kini petugas masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut, namun dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 20 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!