Jelang HUT Ke-74 RI, Koramil 0903/Babulu Latih Paskib Tingkat Kecamatan

0 51

DETAKKaltim.Com, PENAJAM :  Koramil 0913-03/Babulu lewat para Babinsanya melatih calon Paskibra tingkat Kecamatan Babulu dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 RI yang akan diperingati tanggal 17 Agustus mendatang  di Lapangan Bola, Desa Gunung Mulia , RT 01, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, Sabtu (27/7/2019).

Dalam kegiatan ini anggota Koramil Babulu masing-masing Serka Hartono, Serka Tafsir dan Serda Sudarno melatih teori dan praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pada kesempatan  latihan  kali  ini calon Paskibra Babulu mendapat kehormatan mendapatkan pelatihan dari salah satu putra terbaik Babulu yakni Sersan Taruna Ripman Agreynaldi, yang sedang melaksanakan Cuti Dinas Pendidikan.

Sersan Taruna Ripman adalah anak dari Ripani yang sehari-hari bekerja sebagai petani, ia menyempatkan hadir di tengah-tengah adik-adiknya guna melatih dan memberikan petuah, arahan, serta bimbingan agar kelak bisa berhasil dalam melaksanakan tugas menaikkan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019 nantinya.

”Untuk adik-adik yang memenuhi syarat sehat jasmani dan rohani yang ingin menjadi TNI harus disiapkan sedini mungkin, berlatih dan belajar yang giat serta senantiasa menjaga kesehatan. Dan yang penting ialah bahwa masuk TNI tidak dipungut biaya dan tidak harus anak pejabat atau orang berada,” jelasnya. (***/LVL)

Sumber : Penrem 091/ASN

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!