Sugiyono, Ketua DPRD Samarinda Serap Aspirasi Warga Dalam Gang

Warga Jalan Dr Sutomo Minta Hydran

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Reses masa sidang III tahun 2020 yang berlangsung mulai 16-21 November 2020 betul-betul dimamfaatkan para legislator Kota Samarinda, untuk turun ke daerah pemilihannya (Dapil) menyerap aspirasi konstituennya.

Salah satunya Sugiyono, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) yang terpilih dari Dapil Samarinda Ulu memulai reses hari Rabu (18/11/2020) siang di Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Sidodadi.

Terkait reses tersebut, dikonfirmasi tentang apa saja yang menjadi aspirasi warga yang berdomisili di tengah Kota Samarinda tersebut, Sugiyono yang baru beberapa pekan terakhir didapuk menjadi Ketua DPRD Kota Samarinda mengatakan masyarakat meminta perbaikan infrstruktur.

“Kemarin reses pertama saya di Dr Sutomo, Gang 8, RT 34, Kelurahan Sidodadi. Mayoritas masyarakat minta perbaikan infrastruktur, dan keluhan air PDAM yang mengalir hanya malam hari saja. Dan lagi warga di sana meminta Hydran untuk penanggulangan kebakaran, dan sudah saya terima dan akan saya tindak lanjuti,” jelas Sugiyono kepada DETAKKaltim.Com, Kamis (26/11/2020) sore.

Pada hari yang sama, namun digelar malam hari, Sugiyono yang telah menjadi anggota DPRD Kota Samarinda selama 4 periode melanjutkan reses di Wiratirta, RT 17, Kelurahan Sidodadi.

Baca juga : Anggaran Reses Rp40 Juta Per Anggota DPRD Diakui Minim

Di tempat ini, Sugiyono mengatakan warga meminta perbaikan drainase dan juga pemasangan jaringan air PDAM.

“Masyarakat di sana meminta perbaikan drainase karena rawan longsor, dan permintaan pasang air PDAM di Posyandu Budi Rahayu dan Kipas Angin, serta masyarakat minta perluasan parkiran Langgar Nurul Huda yang ada di sana,” jelasnya.

Pada hari yang lain, Sabtu (21/11/2020) di Kampung Jawa, Jalan Bukit Barisan, Sugiyono menerima aspirasi warga khususnya di RT 38 dan RT 15. Di tempat ini, warga juga meminta perbaikan drainase.

“Di Kampung Jawa, Jalan Bukit Barisan, masyarakat meminta perbaikan drainase RT 38 dan RT 15,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.