Jalan Rusak, Eko : Pemerintah Tidak Ada Tindakan dan Hanya Janji Saja

Warga : Lubang Sudah Terlalu Dalam

0 112
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga kawasan Tanah Datar Jalan poros Samarinda – Bontang, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara, berinisiatif untuk melakukan perbaikan mandiri pada jalan yang berada di sekitar rumahnya, karena jalur utama tersebut rusak parah sehingga membahayakan pengendara yang melintas, Jum’at (29/1/2021).

Menggunakan 2 unit kendaraan berat, warga sekitar melakukan perbaikan terhadap jalan agar dapat dilalui oleh kendaraan-kendaraan yang melintas. Seorang warga mengatakan bahwa lubang di jalur tersebut diketahui sudah terlalu dalam, sehingga ia dan pihak warga lainnya melakukan gotong royong melakukan penimbunan tanah.

“Lubangnya sudah terlalu dalam, kami khawatir ada truk dengan muatan berat yang melintas akan terbalik. Kami bersama warga sekitar berinisiatif untuk melakukan perbaikan, karena dari pemerintah tidak ada tindakan dan hanya janji saja,” ucap Eko Didik kepada DETAKKaltim.Com.

Dampak dari jalan rusak tersebut ialah kemacetan yang cukup panjang, antrian buka tutup jalur diberlakukan akibat jalan rusak yang terjadi jalur tersebut. Tidak hanya jalan rusak, daerah tersebut diketahui kerap kali tergenang banjir yang cukup dalam apabila diguyur hujan.

Seorang pengendara bernama Burhan yang sering melintas pada jalur tersebut mengatakan, dampak dari jalan rusak tersebut adalah kemacetan yang cukup panjang.

Baca juga : Gasak Barang Perabotan Warga, Rudi Diganjar 1 Tahun Penjara

“Saya sudah 2 jam mengantri di sini, dampak dari jalan rusak ini kemacetan kendaraan sampai 3 kilometer. Dalam keadaan macet seperti ini jadi lebih lama sampai tujuan,” ucap Burhan.

Para warga sekitar dan pengendara berharap agar Pemerintah Provinsi bisa melihat langsung jalan rusak ini, dan segera melakukan tindakan perbaikan untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang melintas. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!