Ironis, Hidup di Bawah Bentangan Kabel PLN Tapi 70 KK Masih Gelap Gulita

0 58

DETAKKaltim.Com, PPU : Meski sudah bertahun-tahun tinggal di bawah kabel listrik  tegangan menegah PT PLN (Persero ) Area Balikpapan, Rayon Petung, namun puluhan warga di Kelurahan Pemaluan, Kecamatan Sepaku, Kalimatan Timur,  hingga saat ini belum menikmati terangnya penerangan lampu listrik sehingga praktis hidup dalam gelap gulita saat malam tiba.

Hal tersebut diakui Sabriansyah, Teknisi PLN Rayon Petung. Dia mengungkapkan memang benar ada 4 RT di Kelurahan Pemaluan berpenduduk sekitar 70 kepala keluarga (KK) yang belum menikmati terangnya lampu listrik.

Sambil dia menunjukkan surat permohonan warga setempat yang telah diajukan ke pimpinan PT PLN area Balikpapan.

“Permohonan warga ini telah kami lanjutkan ke pimpinan,” kata Sabriansyah saat ditemui DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Rabu (26/9/2018) siang.

Menurutnya, pihaknya tinggal menunggu karena selanjutnya itu kebijakan pimpinan.

“Yang jelas kami belum bisa memastikan sampai kapan permintan warga tersebut bisa direalisasikan. Kami berharap kalau bisa secepatnya permohonan warga bisa dipenuhi, lebih cepat lebih baik,” katanya diplomatis.

Berkaitan dengan pemadam lampu listrik sekarang ini, ia mengatakan persentasenya hanya sedikit sekali. Kalaupun itu ada karena pihaknya melakukan perbaikan atau penggantian kebel yang sebelumnya tidak terbungkus, serta isolator yang harus diganti.

“Sekarang ini kami berupaya memberikan pelayanan menjadi lebih baik lagi, hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi ganguan arus listrik yang disebabkan gangguan binatang seperti Tupai atau Monyet,” tandasnya. (Amran). 

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!