Ingin Booming, Festival Sekerat Nusantara Resmi Dibuka Bupati Kutim

Ardiansyah Harap Sektor Pariwisata Dongkrak Perekonomian

0 165

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Sebuah promosi pariwisata besar-besaran resmi digelar di Kutai Timur. Kegiatan bertajuk Festival Sekerat Nusantara menjadi promosi pariwisata pertama di Kutim, bahkan Kaltim, pada moment kebangkitan ekonomi pasca pandemi.

Pembukaan kegiatan Festival Sekerat Nusantara ini dilangsungkan di Pantai Sekerat, Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, diikuti puluhan UMKM yang membuka perdagangan di pesisir pantai, Minggu (17/7/2022) Pukul 20:00 Wita.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman melakukan pemukulan Gong, sebagai tanda resminya Festival Sekerat Nusantara yang dibuka untuk kali pertama. Ia didampingi Kades Sekerat Sunandhika, Camat Suharman, Ketua DPRD Kutim Joni.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang turut hadir menjumpai warga, pada siang hingga sore di lokasi kegiatan.

Dalam sambutannya, Ardiansyah mengatakan, kegiatan ini harus terlaksana lagi pada tahun depan dengan nama yang sama, hingga kegiatan ini menjadi konsisten tiap tahun.

“Karena Festival Sekerat Nusantara saya harap bisa melekat di hati masyarakat, sebagai promosi wisata bahwa Pantai Sekerat ini merupakan salah satu pantai terbaik di Kutai Timur. Selain mendongkrak pariwisata, perekonomian masyarakat juga harus ikut naik,” ucap Ardiansyah.

Baca Juga :

Ardiansyah juga berangan-angan, Festival Sekerat Nusantara bisa booming hingga kancah lebih tinggi lagi. Menjadi wisata yang benar-benar menarik perhatian banyak orang.

“Saya berharap, wisata Pantai Sekerat ini bisa dilihat dan didukung oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, karena beliau juga memang punya komitmen meningkatkan pariwisata seluruh Indonesia. Kami juga akan lakukan perbaikan akses jalannya, sudah saya perintahkan kepada Dinas PU,” harapnya.

Ardiansyah juga berharap Festival ini bisa mengangkat perekonomian masyarakat, setelah terjadi keterbatasan pada saat pandemi Covid-19

“Semoga dengan adanya Festival Sekerat Nusantara ini bisa mengangkat ekonomi kreatif, dan ekonomi kerakyatan dari keterbatasan selama pandemi.” harapnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/DIskominfo

Editor: Lukman

(Visited 27 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!