Infrastruktur Jalan Pesisir Segera Dikerjakan, Masyarakat Diminta Bersabar

Samsun : Kami Harap Dimaklumi

0 93

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pengerjaan infrastruktur di daerah pesisir yang digencarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) jadi perhatian Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

Dimana seperti diketahui, Perangkat Daerah yang berwenang atau mengembang tanggung jawab atas pekerjaan ini adalah Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kaltim (PUPR-PERA).

“Masyarakat daerah pesisir dalam waktu dekat akan terganggu karena imbas proyek pengerjaan jalan yang mengkoneksikan daerah Samarinda, Sanga-Sanga, Dondang, Muara Jawa, Samboja dan Balikpapan,” ujar politikus PDI Perjuangan itu saat ditemui DETAKKaltim.Com di ruangannya, Selasa (31/1/2023).

Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara mengakui, pengerjaan proyek yang berhubungan dengan jalan pasti akan memakan waktu, imbas dari tahapan-tahapan yang harus dilalui, termasuk dalam hal ini proyek Jalan Pesisir tersebut.

Baca Juga :

Sebab itu, ia meminta kepada masyarakat Benua Etam agar dapat mengerti, apabila terdapat satu ataupun dua hambatan dalam penyerjaan proyek infrastruktur.

“Memang memerlukan waktu dan proses. Selama pengerjaan itu, mungkin ada masyarakat yang perjalanannya terganggu. Kami harap dimaklumi. Kalau sudah mulus, masyarakat yang akan menikmati,” ucapnya.

Terlepas dari persoalan pembangunan infrastruktur di kawasan pesisir Kutai Kartanegara, Samsun membeberkan bahwa perbaikan terhadap infrastruktur jalan di wilayah selatan (Kutai Barat) dan utara (Kutai Timur, Berau) Kaltim juga akan dilakukan.

“Jalan di wilayah selatan diprediksi akan selesai pada tahun 2023 ini. Sementara sisanya pembangunan jalan di jalur utara Kaltim akan menyusul.” tandas Samsun. (DETAKKaltim.Com)

Penulis :Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!