Informasi Awang Faroek Ishak Meninggal Hoax

Awang Faroek Ishak Dalam Perawatan

0 598

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Beredarnya informasi di sejumlah Group WhatsApp yang menyebutkan mantan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak meninggal sontak mendapat tanggapan ucapan duka, Selasa (1/6/2021) sore.

“Innalillahi Wainnailaihirajiun Telah wafat H. Awang Faroek Ishak, hari ini di RSPAD Gatot Subroto JKT…. semoga Allah Mengampuni Segala dosa dan kesalahan beliau, memberikan yang terbaik serta memberikan kesabaran bagi keluarga beliau… .Waassalaam”.

Demikian salah satu pesan yang muncul di salah satu group Wartawan pada Pukul 14:27 Wita. Hanya selisih 1 menit kemudian, pesan yang sama muncul di group Humas Pemprov Kaltim dengan pengirim yang berbeda.

Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, DETAKKaltim.Com mencoba mengkonfirmasi ke salah satu kerabat dekat beliau.

“Mbak…beredar info pak Awang Faroek meninggal…benerkah itu? #Konfirmasi,” tanya DETAKKaltim.Com pada Pukul 14:31 Wita melalui pesan WhatsApp.

“Nggak mas,” jawabnya singkat.

Baca juga : Didakwa Rugikan Negara Milyaran, PPK/PPTK Proyek Irigasi Sepatin Diperiksa

Untuk meyakinkan, ia kemudian mengirimkan sebuah foto yang menunjukkan Awang Faroek Ishak sedang dikunjugi mantan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie.

“Foto terbaru Bapak,” lanjutnya.

Namun ia membenarkan jika Awang Faroek dalam perawatan.

“Intinya beliau dalam perawatan ya mbak?” tanya DETAKKaltim.Com lebih lanjut.

“Iya betul mas,” jawabnya.

Dengan keterangan tersebut, dipastikan informasi yang sempat beredar tentang Awang Faroek Ishak meninggal tidak benar. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 57 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!