Indonesia PR Top Leader Awards 2022 Besutan Warta Ekonomi

Puluhan Perusahaan Terima Penghargaan

0 173

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Seiring makin masifnya digitalisasi, Sektor Kehumasan dan Public Relation (PR) turut mengalami pergeseran. Profesi kehumasan dan PR juga mulai mendominasi lanskap digital.

Hal ini diungkapkan Dirjen IKP Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Usman Kansong dalam sambutannya, di ajang penghargaan  Indonesia PR Top Leader Awards 2022 yang digelar oleh Warta Ekonomi, Kamis (29/9/2022).

“Humas di era 4.0 sudah sering digaungkan, hanya saja kemunculan Covid-19 membuat kita siap tidak siap harus beradaptasi dengan kebiasaan baru. Pemanfaatan teknologi informasi sebagai bagian dari aktivitas kerja kehumasan, dan penyusunan strategi komunikasi publik harus dilakukan secara cepat,” ujar Usman Kansong.

Berdasarkan data The Global State of Digital PR, lanskap kehumasan dan PR berada di aspek manajemen dan kampanye media sosial (77%), pemasaran konten (77%), pemasaran influencer (67%), dan SEO (56%).

“Terlihat dari gambaran ini bahwa digital PR makin mendominasi,” kata Muhamad Ihsan, Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi dalam rilisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga :

Kehumasan dan PR juga telah menjadi peran penting dalam perkembangan bisnis. Menurut Gogor Oko Nurharyoko, Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Kementerian Sekretariat Negara RI, pada era disrupsi ini sudah terjadi pergeseran paradigma pada peran kehumasan.

“Dulu hanya sebatas merilis informasi dari sebuah rangkaian bisnis proses, sekarang tidak lagi. Sekarang mereka di terdepan. Mereka adalah tempat dimana mendapatkan informasi paling awal dan genuine, dari semua pemangku kepentingan. Dari merekalah kemudian bisa menyusun strategi yang lebih jitu, baik di lingkungan korporasi, institusi, serta kelembagaan,” kata Gogor, dalam kesempatan yang sama.

Mengingat pentingnya peran kehumasan dan PR, Warta Ekonomi memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki tim kehumasan dan PR dengan kinerja yang cemerlang.

Apresiasi ini diharapkan dapat makin memacu performa kehumasan, dan PR di Indonesia.

Berikut beberapa daftar perusahaan yang menerima penghargaan Indonesia PR Top Leader Awards 2022 dengan kategori masing-masing :

Kategori: Bank Konvensional

  • PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai Top Public Relations Leader for Establishment of Sustainable Banking Ecosystems
  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai Top Public Relations Leader for Formidable Digital Banking Super Platform
  • PT Bank Central Asia Tbk sebagai Top Public Relations Leader for Initiatives Banking From Home Services Through Digitization

Kategori: Bank Regional

  • PT BPD Bali sebagai Top Public Relations Leader for Acceleration Banking Business Transformation
  • Bank BJB sebagai Top Public Relations Leader for Advancing Digital Economy and Finance
  • PT BPD Jawa Timur Tbk sebagai Top Public Relations Leader for Sustainability Financial Inclusion Initiatives

Selain kategori tersebut, masih ada sejumlah kategori lainnya masing-masing Asuransi Jiwa, Asuransi Umum, Multifinance, Agribisnis, Barang Konsumsi, Properti dan Konstruksi,  Farmasi, Industri Energi dan Pertambangan, Minyak dan Gas, Otomotif, Informasi.

Kemudian kategori Teknologi, dan Komunikasi, Yayasan, Transportasi, Sekuritas, Industri Logistik dan Jasa Pengiriman, Industri Layanan Infrastruktur, Industri Dasar dan Kimia, Industri Makanan dan Pupuk, dan kategori Jasa Keuangan. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis Warga Ekonomi

Editor    : Lukman

(Visited 27 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!