HMI Kaltim Tuntut Saut Situmorang Mundur dari KPK

0 57

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Puluhan Anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalimantan Timur Senin (9/5/2016) siang melakukan aksi bakar ban di simpang 4 Mall Lembuswana Samarinda Kalimantan Timur.

Seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Indonesia hari ini (Senin,red) menggelar aksi demo dengan menuntut Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang agar mundur dari Jabatannya.

Dituntut mundurnya Saut Situmorang karena telah menghina Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang dinilai Saut Situmorang hanya menciptakan kader yang korup.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalimantan Timur Mursidi Muslim menerangkan tuntutannya kepada Wartawan DETAKKaltim.Com bahwa aksi mereka karena kecewa terhadap pernyataan Saut Situmorang.

“Kami menuntut Pimpinan KPK Saut Situmorang agar mundur dari jabatannya, karena telah menghina HMI di salah satu Televisi Swasta,” ucap Mursidi Muslim.

Aksi demo bukan hanya di seputaran simpang 4 Mall Lembuswana, namun massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalimantan Timur juga menuju Polresta Samarinda. Aksi di tempat ini ditujukan kepada Mabes Polri supaya tindak tegas Saut Situmorang.

Mursidi Muslim juga menambahkan, sebaiknya Saut Situmorang minta maaf secara kelembagaan serta meminta kepada komite etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), agar mengusut tuntas pernyataan Saut Situmorang yang dilontarkan di salah satu Televisi Swasta. (MS44)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!