Hilang Saat Bermain, Pencarian Ahmad Dihentikan Tim SAR di Sangatta

Octavianto : Hasil Nihil

0 76

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pencarian Tim SAR Gabungan terhadap Ahmad Mawardi  (2) yang dilaporkan hilang saat bermain di Bantaran Sungai Sangatta, Kutai Timur (Kutim), sore ini dihentikan setelah dilakukan pencarian selama 7 hari tanpa membuahkan hasil, Jum’at (1/10/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Operasional dan Siaga Octavianto menjelaskan, setelah melaksanakan pencarian terhadap Ahmad Mawardi hingga H 7 dan memperluas area pencarian, serta berkoodinasi dengan pihak Kepolisian setempat. Dan setelah dilaksanakan koordinasi dengan pihak keluarga serta seluruh unsur SAR yang terlibat dalam Operasi SAR, SAR Gabungan telah selesai melaksanakan Operasi SAR H 7 dengan hasil Nihil.

“Operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup, unsur yang terlibat dikembalikan ke Kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih dan dilanjutkan dengan kesiapsiagaan,” kata Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 18:09 Wita.

BERITA TERKAIT :

Ahmad Mawardi yang beralamat di Jalan Gajah Mada, Gang Kapital, Sangata Lama, dilaporkan hilang Sabtu, 25 September 2021 Pukul 13: 25 Wita oleh H Wahyu, RT 04 Sangata Utara. Kejadian naas tersebut disebutkan terjadi, Jum’at 24 September 2021 Pukul 11:00 Wita. 2 saksi dalam kejadian ini masing-masing Siti Hasanah (35), dan Maslianur (40).

Korban diduga terjatuh ke Bantaran Sungai saat bermain Bola, di sekitaran Bantaran Sungai ditemukan Bola milik korban. Pakaian terakhir korban menggunakan kaos dalam berwarna oranye.

Pada hari Ke-7 pencarian, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian di area seluas 4.88 Km²/ 2.63 NM² dengan track spacing 19,12 Meter per-track.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap Ahmad Mawardi di antaranya Pos Siaga SAR Kutai Timur, Pos AL Kenyamukan, Polsek Sangatta, Dit Pol Airud Polda Kaltim Pos Muara Kenyamukan, BPBD Sangatta, agana Sangatta, dan Laskar Kebangkitan Kutai. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!