Hilang Di Hutan Kutai Lama, Tim SAR Hentikan Pencarian Amiruddin

Hingga Hari Ke-7 Tidak Ditemukan

0 58
Amiruddin dilaporkan hilang setelah masuk Hutan di kawasan Kutai Lama, Selasa (24/8/2021). (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, KUTAI LAMA : Kerja keras Tim SAR Gabungan mencari Amiruddin (71) yang dilaporkan hilang di Hutan Kawasan Kutai Lama, Kutai Kartanegara, hingga hari Ke-7 tetap tidak membuahkan hasil, Rabu (1/9/2021).

Pencarian terhadap Amiruddin akhirnya dihentikan Tim SAR. Sebagaimana yang disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto sebelumnya, sesuai Undang-Undang Nomor 29 tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan, masa pencarian korban berlangsung selama 7 hari.

“Tim SAR Gabungan telah selesai melaksanakan Operasi SAR H.7 dengan hasil nihil, pelaksanaan Operasi SAR telah dilaksanakan selama tujuh hari. Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup,” kata Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 17:50 Wita.

Unsur-Unsur yang terlibat dalam pencarian, kata Octavianto, dikembalikan ke Kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih dan dilanjutkan dengan kesiapsiagaan.

Meski pencarian secara aktif ini dihentikan, kata Octavianto lebih lanjut, namun pemantauan secara pasif tetap dilakukan.

“Jika ditemukan tanda-tanda korban, Operasi SAR akan dilanjutkan Kembali,” sebut Octavianto.

BERITA TERKAIT :

Amiruddin, warga RT 11, Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, dilaporkan Pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Angganan Merry hilang.

Melansir informasi yang disampaikan saksi Dewi, korban Amiruddin terlihat berjalan memasuki hutan di kawasan Desa Kutai Lama, Selasa (24/8/2021) Pukul 17:00 Wita.

Amiruddin meninggalkan Sepeda Motor di pinggir jalan, namun setelah beberapa lama korban tidak juga keluar dari hutan tersebut.

Sejak saat itu, pencarianpun dilakukan. Namun, meski pencarian telah dilakukan Tim SAR Gabungan di area seluas 25 Km2 dari area yang telah ditentukan pada hari pertama, hingga penutupan korban tidak juga ditemukan.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek Anggana, BPBD Anggana, Relawan Kukar, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : LVL

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!