Hasilkan Sejumlah Agenda, PB Kebugis Gelar Rapat di Puncak Megamendung

0 69

DETAKKaltim.Com, BOGOR : Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PB Kebugis) telah mengadakan pertemuan dan rapat pengurus harian di Puncak, Megamendung, Villa Navin, Bogor, Jawa Barat, 27-29 Oktober 2017.

Menurut Saleh Mude, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Kebugis, beberapa poin hasil keputusan dalam rapat tersebut antara lain PB Kebugis segera menyurat dan mengirim proposal permohonan pengiriman duta seni khas Bugis ke Negara India melalui Kantor Duta Besar Republik Indonesia di India, PB Kebugis akan membentuk panitia kegiatan bakti sosial seperti sunnatan massal atau pengobatan gratis di Tanjung Priok atau Muara Kamal.

Selain itu, PB Kebugis akan menjajaki penyelenggaraan kegiatan lomba pidato Bahasa Bugis, kontes tingkat nasional pemilihan Ana Dara Kallolo dan fashion show baju adat Bugis, PB Kebugis segera membangun komunikasi aktif dalam rangka pelantikan dan pengukuhan wilayah Kebugis di Provinsi Sumatera, Palembang dan Jambi, dan PB Kebugis akan merancang acara pisah-sambut dengan salah satu Pembina Kebugis yang akan dilantik sebagai Duta Besar Kamboja, Sudirman Haseng, Sekretaris Direktur Jenderal Asia Pasifik.

“Kegiatan di Puncak ini dihadiri oleh pengurus dan keluarga besar Kebugis, rapat dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB Kebugis, M Said Saile” jelas Saleh Mude.

Selama di Villa Navin, keluarga besar Bugis Sidrap mengisi berbagai ragam acara hiburan seperti jalan pagi, renang, maddomeng (main domino), bakar ikan bandeng, masak bersama, pesta toas sarebba (bandrek jahe), salon mobil dan sejumlah kegiatan lainnya. (SM-Kontributor)

 

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!